Peringati Hari Jadi Polwan, Polres Prabumulih Gelar Pengobatan Gratis

0
398

Sumateranews.co.id, PRABUMULIH – Lagi kegiatan social dan aksi peduli bagi warga kurang mampu, digelar Kepolisian resort (Polres) Prabumulih. Setelah sebelumnya membantu membangun rumah sehat sederhana bagi warga kurang mampu, dan memotong hewan kurban. Kali ini, Polres Prabumulih dibawah kepemimpinan Kapolres, AKBP Andez Purwanti SE MM kembali menggelar kegiatan bakti social berupa pengobatan gratis bagi warga di Kecamatan Rambang Kapak Tengah (RKT).
Pelaksanaan kegiatan pengobatan gratis dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Polisi Wanita (Polwan) ke 69, yang dipusatkan di Balai Serbaguna Desa Karya Mulia Kecamatan RKT ini pun mengundang antusias dan diserbu warga yang ingin berobat, Selasa pagi (05/09) sekitar pukul 10.45 WIB.
“Alhamdulilah sedikitnya tercatat ada sekitar 80 orang ikut melakukan pemeriksakan kesehatannya di acara bakti sosial pengobatan gratis tadi,” sebut Kapolsek RKT, Iptu Vedria Sukri kepada awak media, siang kemarin.
Dikatakan Kapolsek, para peserta berobat gratis mayoritas banyak diikuti para lanjut usia (lansia). Satu persatu warga antri dan mendapatkan pelayanan pengobatan gratis dari para dokter ahli dan tenaga tim medis Dinkes Prabumulih, yang dilibatkan dalam kegiatan tersebut.
“Lewat kesempatan ini juga kita berharap semangat nasionalisme warga masyarakat tetap terjaga. Serta menghimbau bagi warga yang ada anak perempuannya supaya berkeinginan agar kelak bisa mendaftarkan menjadi Polwan,” terangnya.
Lebih jauh dia juga berharap, kegiatan itu dapat memberikan manfaat bagi warga, terutama dalam hal pelayanan kesehatan gratis yang mana jarang sekali penduduk desa mendapat kesempatan bisa berobat dengan para dokter ahli di bidangnya.
“Semoga di HUT Polwan ke-69 tahun ini, kehadiran kita bersama Polwan-polwan ini bisa terus memberikan manfaat bagi masyarakat, bangsa dan negara tercinta,” imbuhnya.
Sementara itu, Paur Kesehatan Polres Prabumulih, Iptu Sri Djumiati menjelaskan selain bentuk kepedulian terhadap kesehatan masyarakat serta peran penting perempuan dalam lingkungan kehidupan di sekitar, seorang Polwan juga dituntut harus selalu mengayomi dan memberikan rasa aman bagi masyarakat.
“Banyak tugas dan peran penting seorang Polwan selain menjaga keamanan ditengah masyarakat, juga diantaranya melakukan pemeriksaan, penggeledahan khususnya bagi perempuan,” tandasnya.
Dari pantauan, kegiatan baksos juga dihadiri Camat RKT, Toni Herlan SH, Sekcam RKT, Dokter Mitra Poliklinik Polres Prabumulih, dr Esi Kustiarah, Kepala Puskesmas RKT, dr ERSIKA beserta stafnya, Kades Karya Mulia, Meril Firanchia A Md, Kasium, Kanit Binmas serta Kanit Intelkam Polsek RKT dan Bhabin Kamtibmas Desa Karya Mulia, Aiptu Asmuni serta sejumlah anggota perangkat Desa Karya Mulia, RKT.
Laporan : Abdullah Donni
Posting : Andre