Peringati Hari Jadi, Kesdam II/Swj Gelar Syukuran Secara Sederhana

23

Sumateranews.co.id, PALEMBANG- Dalam rangka memperingati HUT Ke-73 Korp Kesehatan Angkatan Darat (Kesad) yang jatuh pada tanggal 26 Oktober 2018, segenap Prajurit dan PNS TNI serta para pengurus dan anggota Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) jajaran Kesdam II/Swj, Jumat (26/10/2018) menggelar Acara Syukuran di Markas Kesdam II/Swj, Benteng Kuto Besak (BKB), Palembang.

Acara Syukuran tersebut berlangsung sederhana dan dihadiri oleh Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M. Hum., didampingi Kasdam II/Swj Brigjen TNI Syafrial, psc, M. Tr (Han)., bersama para Perwira Staf Ahli Pangdam, para Asisten dan para Kabalak jajaran Kodam II/Swj, Ketua dan Wakil Ketua beserta para pengurus Persit KCK PD II/Swj, para Veteran dan Warakawuri.

Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M. Hum., dalam sambutannya mengucapkan Selamat Ulang Tahun kepada segenap warga Kesdam II/Swj. “Semoga momentum peringatan Hari Ulang Tahun ini dapat dijadikan sebagai wahana untuk membangun kebanggaan, jiwa korsa, kecintaan, dan rasa memiliki terhadap satuan, sekaligus sebagai sumber inspirasi dan motivasi guna lebih meningkatkan kualitas pengabdian kepada satuan, masyarakat, bangsa dan negara,” tuturnya.

Melalui momentum peringatan hari ulang tahun ini juga, Pangdam mengajak kepada seluruh warga Kesdam II/Swj untuk melakukan introspeksi, evaluasi dan mawas diri terhadap apa yang telah dilakukan, dengan disertai upaya pembenahan dan penyempurnaan, sehingga ke depan akan menjadi lebih baik, lebih produktif, lebih profesional dan lebih berhasil dalam mengemban setiap tugas dalam melayani masyarakat, terutama keluarga besar TNI AD.

Acara syukuran ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M. Hum., yang diberikan kepada prajurit yang berprestasi an. Serma (K) Yuyun, atlet Karate peraih medali perunggu Porad 2018, kemudian dilanjutkan dengan acara ramah tamah dan hiburan.

Adapun Tema yang diusung pada HUT Ke-73 Kesad kali ini adalah “Dilandasi Semangat Pengabdian 73 Tahun Kesad Melalui Reformasi Birokrasi, Kita Tingkatkan Dukkes Yang Handal dan Yankes Yang Prima serta Litbangkes Yang Aplikatif Guna Mendukung Tugas Pokok TNI AD”. Makna tema ini akan dapat menjadi sumber motivasi dan inspirasi bagi pengabdian segenap warga Korp Kesehatan Angkatan Darat, sehingga mampu mewujudkan makna sasanti “Hesti Wira Sakti” yakni, mengejar keperwiraan dan kesaktian pada segenap prajurit di seluruh jajaran Kesehatan Angkatan Darat.

Selain menggelar acara syukuran dalam rangka memperingati HUT Ke-73 Kesad Tahun 2018, Kesdam II/Swj juga telah menyelenggarakan kegiatan Bhakti Sosial dan Ziarah ke TMP.

Sumber          : Pendam II
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here