Kabar TNIKasus & PeristiwaLampungSecond Headline

Peringati Hari Donor Darah Sedunia, Kodim 0429/Lamtim Gelar Gerakan 1000 Kantong Darah

LAMPUNG TIMUR – Dalam rangka memperingati Hari Donor Darah Sedunia, Kodim 0429/Lamtim melaksanakan kegiatan donor darah yang diselenggarakan di Aula Makodim, Jalan Soekarno-Hatta, Desa Mataram Marga, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Lampung Timur (Lamtim), pada Kamis (17/6/2021) kemarin.

Kegiatan yang mengusung tema “Donorkan darahmu kehidupan dunia terjaga” ini langsung dihadiri Dandim 0429/Lamtim, Letkol Kav. Muhammad Darwis bersama Kasdim, Mayor Kav. Joko Subroto, Perwira Staf dan Danramil jajaran, Ketua Persit KCK Cab LIV Dim 0429, Ny Hj. ST. Hasmah M. Darwis beserta pengurus, Perwakilan Anggota Kodim dan Persit, serta Admin UTD (Unit Transfusi Darah) PMI Lamtim, Agus Abdullah.

Dalam sambutannya, Dandim 0429/Lamtim Letkol Kav. Muhammad Darwis menyampaikan, bahwa kegiatan gerakan 1000 kantong darah ini dilakukan dalam rangka hari donor darah sedunia yang jatuh pada Tanggal 14 Juni 2021. “Sekaligus membantu pihak PMI Kabupaten Lamtim mencukupi ketersediaan stok darah,” tegasnya.

“Donor darah merupakan salah satu kegiatan sosial yang bertujuan untuk membantu antar sesama yang sedang membutuhkan transfusi darah. Namun, bila ditelisik dari segi kesehatan ternyata mendonorkan darah tidak hanya bermanfaat bagi mereka yang membutuhkanya. Tapi kita sebagai pendonor turut mendapatkan manfaat besar bagi kesehatan diri sendiri jika rutin mendonorkan darah,” pungkasnya.

Hal senada juga disampaikan admin UTD PMI Lampung Timur, Agus Abdullah. Disampaikannya, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Kodim 0429/Lamtim yang telah menyelenggarakan kegiatan donor darah tersebut.

“Hari ini pelaksanaan berjalan lancar dan sukses, Alhamdulillah terkumpul sebanyak 46 kantong hasil dari donor darah dari Anggota Kodim 0429/Lamtim dan Persit,” ucapnya.

Laporan : Ahmad III Editor : Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button