HeadlinePrabumulihSumsel

Peringati Hari Bhayangkara, Polres Prabumulih Gelar Lomba Polisi Cilik

Sumateranews.co.id, PRABUMULIH – Masih dalam rangka memeringati Hari Bhayangkara ke 72, Kepolisian Resor (Polres) Prabumulih menggelar lomba polisi cilik (Pocil), Rabu (6/6/2018). Kegiatan perlombaan yang digelar di Aula Polres Prabumulih ini diikuti sejumlah sekolah dasar yang ada di kota Prabumulih.

Kegiatan yang dimulai pukul 08.00 WIB dengan materi yang diperlombakan yaitu peraturan baris berbaris (PBB) itu dihadiri langsung Kapolres Prabumulih, AKBP Tito Hutauruk SIK MH, Kasat Lantas Polres Prabumulih, AKP Nofrizal Dwiyanto SH, Kanit Dikyasa Sat lantas Polres Prabumulih, Ipda Nadhya Nabilla STr K, personil Sat Lantas Polres Prabumulih selaku Juri Lomba, Para peserta lomba dan orang tua dari peserta lomba.

Kapolres Prabumulih, AKBP Tito Hutauruk melalui Kasat Lantas Polres Prabumulih, AKP Nofrizal Dwiyanto mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kembali sikap disiplin, jiwa juang serta rasa nasionalime di kalangan anak-anak dan remaja.

“Karena seiring dengan perkembangan jaman bahwa pada saat ini banyak pengaruh negatif yang berkembang di masyarakat, sehingga diharapkan melalui kegiatan ini dapat membentengi mereka dari pengaruh negatif tersebut “ ujar AKP Nofrizal.

Pantauan media online ini, para peserta lomba yang berasal dari beberapa sekolah dasar di Kota Prabumulih memberikan penampilan yang maksimal. Sebelum memulai aksinya, komandan barisan menyampaikan laporan penghormatan kepada salah satu juri, kemudian dilanjutkan gerakan-gerakan peserta begitu tertib dan berirama.

Para penonton yang menyaksikan pun tampak selalu memberikan riuh tepuk tangan setiap peserta beraksi. Setelah dilakukan penilaian dari para juri, keluar tiga pemenang lomba diantaranya; untuk Juara Pertama dari SD Negeri 30 Prabumulih, Juara kedua SD Negeri 25 Prabumulih, dan terakhir Juara ketiga dari SD Negeri 15 Prabumulih.

Daftar Pemenang Lomba Polisi Cilik (Pocil) Polres Prabumulih:
Juara 1 : SD Negeri 30 Prabumulih
Juara 2 : SD Negeri 25 Prabumulih
Juara 3 : SD Negeri 15 Prabumulih
Laporan : Taufik/*
Editor : Donny

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button