Peringati Haornas, Yayasan Bina Marta Gelar Lomba

0
352

Sumateranews.co.id, OKUT – Yayasan Bina Marta menggelar sejumlah kegiatan lomba dan kreasi seni di lapangan Adam Futsal Martapura, Kamis (13/9).

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Yayasan Bina Marta dalam rangka memeriahkan Hari Olahraga Nasional (Haornas) sekaligus Hari Jadi Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Politik (STISIP) Bina Marta Martapura yang ke-4.

Acara ini selain diikuti dua SMK Kesehatan dibawah naungan Yayasan tersebut, juga diikuti beberapa sekolah lainnya.

Ditemui di sela-sela pembukaan kegiatan lomba dan kreasi seni tersebut, Ketua Yayasan Bina Marta, H KRT Mursyid SIP MM MSi mengatakan kegiatan peringatan Haornas dengan mengadakan sejumlah lomba dan kreasi seni sudah diadakan Yayasan Bina Marta sejak tahun 2017 lalu. Adapun guna menyemarakkan acara tesebut, maka diisi dengan sejumlah perlombaan olahraga dan seni.

“Selain memperingati Haornas yang jatuh pada tanggal 9 September lalu, juga merayakan Hari Jadi STISIP Bina Marta yang ke-4 tahun. Kegiatan lomba baru bisa kita laksanakan sekarang dikarenakan tanggal 9 jatuh pada hari Minggu dan Pada Hari Selasa juga Hari Libur Tahun Baru Islam 1440 H,” ujar pria yang baru pulang haji ini.

Ditanya soal kegiatan lomba, H Mursyid menjelaskan ada lima cabang olahraga untuk putra-putri yang dipertandingkan yakni Volley Ball, Tenis Meja, Catur, Futsal dan ditambah lomba Tari Kreasi. Mereka semua memperebutkan juara 1,2,3 dan juara umum untuk piala bergili. Adapun pesertanya selain diikuti para siswa dari dua sekolah di bawah naungan Yayasan Bina Marta yakni SMK Kesehatan Bina Marta Baturaja dan Martapura, juga siswa perwakilan dari SMK Mahkota Buana Belitang, SMK Muhammadiyah Tawang Rejo Belitang Jaya dan SMA Muhammadiyah Martapura,” imbuhnya.

H Mursyid berharap dengan diadakan lomba tersebut dapat menjalin tali silaturahmi yang erat sesama siswa yang hadir, memupuk rasa sporrivitas yang tinggi dan memberikan kesempatan bagi anak didik untuk mengembangakan bakat serta kreativitasnya, serta mempromosikan SMK Bina Marta supaya bisa dikenal lebih luas lagi oleh masyarakat.

“Semoga dunia pendidikan di Indonesia khususnya di OKU Raya semakin tumbuh berkembang membawa perubahan bagi bangsa menjadi lebih dan cerdas, adapun anak-anak yang ikut berlomba bisa menjadi cikal bakal atlet kedepannya, dan mengharumkan nama sekolah dan daerah.

Melalui pantauan di lokasi lomba, kegiatan lomba tersebut juga dibuka dengan tarian kreasi dan kesenian angklung dari para siswa-siswi SMK Kesehatan Bina Marta Baturaja dan Martapura.

Laporan          : Duan Sipni/Rel
Editor/Posting : Imam Ghazali