Peringatan HUT Bela Negara Ke 69 TH dan HUT ke-89 Hari Ibu

0
160

Sumateranews.co.id, LAHAT- Bela Negara adalah sebuah konsep yang disusun oleh perangkat perundangan dan petinggi suatu negara tentang patriotisme seseorang, suatu kelompok atau seluruh komponen dari suatu negara dalam kepentingan untuk mempertahankan eksistensi negara tersebut.

Secara fisik, hal ini dapat diartikan sebagai usaha pertahanan menghadapi serangan fisik atau agresi dari pihak yang mengancam keberadaan negara tersebut.

Untuk Kabupaten Lahat, HUT ke-69 Bela Negara dan Hari Ibu ke-89 dilaksanakan upacara  di halaman Pemkab Lahat, Jumat (22/12). Upacara dipimpin Bupati Lahat diwakili Asisten 1 Ramzi. Adapun peserta upacaranya meliputi   FKFD, Legiun Veteran, Dharma Wanita, Perwakilan Polres Lahat, Perwakilan Kodim, Pelajar, Mahasiswa APN, Ormas Bela Negara, dan Ormas LMP.

“Semangat jiwa negara dalam sejarah bukan berarti harus berperang fisik akan tetapi kita harus membangun di segala bidang ekososbud dan hankam,’’ ujar Ramzi dalam sambutannya.

Peringatan Bela Negara dan Hari Ibu tahun ini mengusung tema “Perempuan berjaya menuju perempuan yang mandiri, berjiwa besar, dan penghapusan diskriminasi’’ dengan lambang Sekuntum Bunga Melati.

Laporan            : Novita

Editor/Posting : Imam Ghazali