Peringatan Hari Veteran Nasional, Pemkab Muba Tabur Bunga di Makam Pahlawan

17

Sumateranews.co.id, SEKAYU – Bupati Kabupaten Musi Banyuasin H Dodi Reza Alex diwakili Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Muba H Rusli SP MM, memperingati Hari Veteran Nasional tahun 2019 dengan menggelar Upacara Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Sekayu, Rabu (14/8/2019).

Hari Veteran Nasional ditetapkan pada tanggal 10 Agustus, dimana pada masa itu berbagai peristiwa penting bersejarah dan berdarah menjadi catatan kelam 74 tahun silam kemerdekaan Republik Indonesia dengan adanya gencatan senjata antara pejuang dan penjajah Belanda yang mempertaruhkan jiwa dan raganya demi Bumi Pertiwi.

Rusli mengatakan generasi penerus harus dapat menghargai seluruh yang telah diperbuat oleh para pejuang dan veteran bagi Kemerdekaan RI.

“Negeri yang kita cintai ini sekarang generasi mudanya bisa menikmati kemerdekaan yang ada, tolong ini dipertahankan sama-sama dijaga, jangan jadi generasi muda yang menghiasi bangsanya sendiri,” ujar Rusli.

Tabur bunga ini turut dihadiri para Veteran,  Kepala Perangkat Daerah Muba, TNI, Polri, Pol PP Muba, Tagana, dan Anggota Pramuka dalam Kabupaten Muba.

Laporan          : Hasbullah Anwar

Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here