BanyuasinHeadlineSecond Headline

Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Banyuasin Diwarnai Pemberian Piagam Penghargaan Kepada 4 Pemuda Berprestasi

Sumateranews.co.id, BANYUASIN, – Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 91 tahun di Kabupaten Banyuasin berlangsung hikmat dengan dihadiri oleh wakil Bupati Banyuasin H. Slamet Sumosuntono. SH, Sekda Banyuasin H. Senen Har, seluruh Kepala Dinas, para Asisten 1, 2 dan 3, unsur Muspida, tokoh-tokoh pemuda KNPI, dan para pelajar di Banyuasin.

Dalam sambutannya wakil Bupati H.Slamet Sumosuntono.SH menyampaikan kepada seluruh peserta upacara bahwa pemuda harus dibekali iman dan takwa agar budaya luar tidak ditelan mentah-mentah dan pemuda di harapkan bisa mengubah wajah dunia. “Bung Karno Presiden pertama Indonesia pernah berucap, beri aku 1000 orang tua akan aku cabut gunung Semeru, beri aku 10 orang pemuda akan aku guncangkan dunia. Pemuda juga harus bisa ikut memberantas narkoba, berantas bersama-sama penegak hukum dan seluruh stekhorder agar generasi muda terhindar dari narkoba yang merusak generasi itu sendiri,” imbaunya, Senin (28/10/2019).

Ditempat yang sama, agar pemuda Banyuasin tidak terjerat narkoba, Basuni Ruhimin ketua DPD KNPI Banyuasin, mengatakan siap memberikan pembinaan dan mengajak lebih aktif melalui bidang kerohanian. “Ini adalah penanggulangan yang paling mudah. Nopember ini kami KNPI melaksanakan Musda, kedepan kami akan merencanakan program penangulangan penanganan narkoba untuk Banyuasin,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu diserahkan juga piagam penghargaan bidang ke pemudaan kepada sejumlah pemuda diantaranya :

1). Jennifer Gresyana Soputan Paskibraka nasional tahun 2016.

2). Dini Dhamayanti Asal Sekolah SMA Negeri 1 sembawa Paskibraka Nasional Tahun 2019

3). Tri Adi Putra peserta Jambore pemuda Indonesia Tahun 2019 di kota Manado

4). Muhlishin peserta pertukaran pemuda antar Negara Tahun 2019 di Sri Langka.

Penghargaan yang diberikan kepada pemuda berprestasi berupa tropi dan uang pembinaan.

Laporan : Herwanto

Editor    : Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button