Peringatan Hari Lahir Pancasila di Banyuasin Sedikit Berbeda Tahun ini

27
Ada hal sedikit berbeda tahun ini. Upacara Hari Lahir Pancasila (HARLAH) yang biasa dilaksanakan setiap tahun di kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuasin, kini ditiadakan.

Sumateranews.co.id, BANYUASIN – Ada hal sedikit berbeda tahun ini. Upacara Hari Lahir Pancasila (HARLAH) yang biasa dilaksanakan setiap tahun di kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuasin, kini ditiadakan.

Hal ini dilaksanakan Berdasarkan Radiogram Menteri Dalam Negeri No.003.1/2578/POLPUM Hal : Peringatan Hari Lahir Pancasila 01 Juni 2020 dan Surat Edaran Bupati Banyuasin mengingat untuk mengurangi penularan wabah pandemi virus Corona alias Covid-19 yang terus bertambah.

Berdasarkan edaran tersebut Bupati Banyuasin H. Askolani, SH., MH mengistruksikan, pertama Wajib Mengikuti jalannya pidato kenegaraan Presiden RI pada tgl 1 Juni 2020 pukul 09.00 wib melalui siaran langsung di Kanal Youtube BPIP, laman facebook BPIP, Istagram BPIP dan siaran TVRI dari kantor/ruang kerja/rumah/tempat tinggal masing-masing.

Kedua Mengibarkan Bendera Merah Putih selama 1 (satu) hari dimulai pada pukul 06.00 wib sd pukul 18.00 wib pada Kantor Perangkat Daerah dan Menghimbau kepada ASN dan Non ASN pada Perangkat Daerah yang Bpak/Ibu/Saudara/i Pimpin serta Masyarakat untuk mengibarkan Bendera Merah Putih selama 1 Hari pada Hari Senin, 01 Juni 2020.

Ia juga menyampaikan, bahwa semua pegawai di lingkungan Pemkab setempat diliburkan. Hal itu, agar bisa memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19. “Kebetulan besok (1 Juni 2020) tanggal merah, jadi semua pegawai diliburkan,” kata dia.

Laporan : Herwanto III Editor : Donni

New Subject

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here