AdvertorialKasus & PeristiwaPalembangParlemenPemprov SumselSecond Headline

Peringatan Hari Jadi Sumsel ke 78, Ketua DPRD Tekankan Semangat Kebersamaan Wujudkan Sumsel Maju, Mandiri dan Sejahtera

PALEMBANG – DPRD provinsi Sumatera Selatan menggelar Rapat Paripurna Istimewa Peringatan Hari Jadi Provinsi Sumatera Selatan ke-78, yang dipusatkan di Ruang Rapat Paripurna (15/5/2024).

Acara rapat dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Prov. Sumsel; Hj. RA Anita Noeringhati SH MH didampingi Wakil Ketua; Hj. Kartika Sandra Desi SH MM dan H. Muchendi Mahzareki SE M.Si serta dihadiri Pj. Gubernur Sumsel; Dr. Drs. A. Fatoni M.Si, Sekretaris Daerah; SA. Supriono, serta Perwakilan OPD dan tamu undangan lain baik secara langsung maupun virtual dari kabupaten dan kota di Sumatera Selatan serta dari luar provinsi.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Prov. Sumsel menyampaikan pentingnya menjaga kebersamaan dan sinergi dalam semangat gotong royong untuk mewujudkan sumsel yang maju, mandiri dan sejahtera.

“Tugas pemerintah daerah beserta seluruh pemangku amanah pembangunan di Sumatera Selatan dituntut untuk terus menjaga kebersamaan, bekerja keras, berikhtiar cerdas, bersungguh-sungguh dan merawat sikap konsisten dalam pencapaian target-target pembangunan. apabila seluruh jajaran aparatur pemerintah dan pemangku amanah dapat bersinergi optimal dalam konteks kebersamaan dan gotong royong insyaallah obsesi mewujudkan menuju Sumatera Selatan maju, mandiri dan sejahtera akan dapat diwujudkan pada semua bidang dan sektor pembangunan,” terang Ketua DPRD Prov. Sumsel.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPRD Prov. Sumsel menyampaikan capaian-capaian yang diraih pemerintahan daerah serta mengapresiasi kinerja Pj. Gubernur Sumsel dan menyampaikan akan ada agenda bersama pemilihan kepala daerah.

“Pada kesempatan yang berbahagia ini apresiasi kami sampaikan kepada Pj. Gubernur Sumatera Selatan yang telah ikut membangun provinsi Sumatera Selatan yang kita cintai ini. dan dalam waktu yang tidak lama lagi, ada agenda besar yang akan kita laksanakan secara bersama-sama antara pemerintah daerah dan masyarakat baik di provinsi maupun kabupaten/kota yakni mensukseskan Pilkada Gubernur/Wakil Gubernur Sumatera Selatan dan Pilkada di 17 kabupaten/kota di Sumatera Selatan,” terang Ketua DPRD Prov. Sumsel.

Anita juga menyampaikan, pentingnya Peringatan HUT Sumsel sebagai sarana evaluasi dan introspeksi dalam pembangunan.

“Momentum ini merupakan bentuk apresiasi kepada para pelaku sejarah serta pelaku pembangunan di Sumatera Selatan yang telah memberikan kontribusi nyata dalam pembangunan Sumatera Selatan, sekaligus menjadi sarana evaluasi dan instrospeksi terhadap berbagai keberhasilan maupun capaian dalam pelaksanaan pembangunan di sumatera selatan yang terus kita upayakan,” jelas Ketua DPRD Prov. Sumsel.

Menutup sambutannya, Ketua DPRD Prov. Sumsel menyampaikan bahwa selama ini Pemerintahan Daerah dan DPRD Sumsel telah berjalan penuh kebersamaan:

“Sebagai mitra sejajar, hubungan harmonis antara kepala daerah dengan DPRD merupakan indikator keberhasilan pembangunan Sumatera Selatan, dan alhamdulillah hubungan antara pemerintah daerah dan dprd provinsi sumatera selatan selama ini berjalan dengan baik dan penuh kebersamaan,” jelas Ketua DPRD Prov. Sumsel.

Senada dengan Ketua DPRD Prov. Sumsel, pada pidatonya Pj. Gubernur Sumatera Selatan menyampaikan capaian yang telah diraih pemerintah daerah, menerangkan beberapa program daerah dalam mewujudkan Sumatera Selatan yang maju di sektor ekonomi dan budaya di antaranya peluncuran kopi Sumsel, kopi sebagai komoditi perkebunan terbesar di Sumatera Selatan diharapkan mampu memberi dampak yang besar bagi perekonomian daerah yang muaranya akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, akan adanya Museum Sriwijaya dalam menghimpun jejak sejarah peninggalan Kerajaan Sriwijaya serta pembuatan film berjudul “ado gawe” dan“wong kito galo” dalam upaya mengangkat budaya serta kearifan lokal Sumatera Selatan dan capaian lainnya.

Pada peringatan HUT Sumsel kali ini dilakukan pemberian bantuan hibah, honorarium, dan bantuan sosial ke Ponpes dan panti anak secara simbolis dan Agenda Paripurna Istimewa pun ditutup dengan membaca Doa Bersama. (Novta/**)

Editor: Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button