Perhelatan Pilkada OI Kian Panas, Partai Islam Rapatkan Barisan Menangkan Pasangan Ovi – Ardani

1136
Ketua DPD PKS OI sekaligus Wakil Ketua DPRD OI Husnul Anam.

Sumateranews.co.id, OGAN ILIR – Perhelatan pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak di sejumlah daerah di Sumsel kian dekat. Tak ayal sejumlah partai politik pun mulai memberikan sinyal dukungannya terhadap salah satu pasangan calon. Diantaranya seperti di Kabupaten Ogan Ilir (OI).

Pertarungan perebutan orang nomor satu di Bumi Caram Seguguk ini pun diprediksi sejumlah pihak akan berlangsung seru dan panas karena akan menghasilkan dua pasangan calon, yakni calon incumbent dan mantan Bupati OI AW Noviadi MY, yang akan kembali maju.

Bahkan sederet Partai-partai Islam seperti PKB, PKS, dan PPP sudah menunjukkan dukungannya dan dipastikan merapatkan barisan kepada pasangan calon (paslon) AW Noviadi MY atau akrab disapa Ovi dengan H Ardani dalam pilkada OI yang akan digelar pada 9 Desember mendatang. Tak hanya itu partai lainnya seperti PAN juga segera memberikan dukungannya.

Ketua DPD PKS OI sekaligus Wakil Ketua DPRD OI Husnul Anam mengatakan, pasangan AW Noviadi MY – Ardhani sangat pas memimpin OI karena memiliki visi misi yang jelas. Pasalnya menurut ia, di bawah kepemimpinan AW Noviadi – Ardani bisa memajukan dan mensejahterakan masyarakat OI.

“Pasalnya mereka dapat memajukan keagamaan di OI sebagai kota santri secara rill, dapat melakukan pembangunan dengan bersinergi untuk masyarakat, perhatian terhadap pesantren, selain itu tingginya survey dan sebagainya,” jelas Husnul Anam.

Menurutnya, surat rekom partai sudah keluar sejak Maret lalu, namun karena corona jadi tertunda.

”Yang jelas kita ingin saat mereka terpilih nanti dapat membangun masyarakat, membangun kabupaten lebih sinergi sebagai kota religius. Kalau saat ini pembangunan kurang banyak dirasakan, jalan belum banyak diperbaiki, kurang fokus pembangunannya. Kami tau Pak AW Noviadi pernah melakukan kesalahan, tapi beliau sudah bertaubat, dan siap membangun OI. Namanya orang sudah bertaubat kepada Allah SWT, tentunya kita beri kesempatan untuk membangun dan mensejahterakan masyarakat OI,” tegasnya

Hal sama juga dikatakan oleh Ketua DPW PKB Sumsel Ramlan Holdan melalui Ketua DPC PKB Nahrowi didampingi Sekretaris Ali Albar. Dinilainya sejak awal pasangan AW Noviadi MY – Ardani sudah mendapatkan survey tertinggi, sehingga merupakan pilihan tepat untuk memberikan dukungan terhadap keduanya.

“Alhamdulillah sejak awal kami memilih AW Noviadi MY – Ardani sebagai pasangan tepat untuk memimpin OI 5 tahun kedepan, Alhamdulillah SK sudah ditandatangani resmi oleh Ketum dan kami siap total memberikan dukungan untuk memenangkan pilkada ini,” tukasnya.

Bahkan dukungan pun disinyalir diberikan PAN kepada AW Noviadi MY – Ardani. Ketua DPW PAN Sumsel H Iskandar sebelumnya mengatakan pihaknya sudah melihat calon-calon dari kabupaten/kota yang akan melaksanakan pilkada.

“Karena kami telah melihat track recordnya selama memimpin daerah masing-masing, sebab itu pilihan kami layangkan kepemimpin petahana,” ungkap Iskandar.

“Kita sudah meromendasikan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) tentang pemetaan daerah pemilihan tersebut, dari 7 Kabupaten/kota hampir semuanya mengarah ke petahana,” kata Iskandar

Namun berbeda dari daerah lainnya untuk kabupaten Ogan Ilir (OI) dukungan diberikan ke anak dari Wakil Gubernur H Mawardi Yahya yaitu, AW Noviadi MY.

“Kami lebih mendukung lawan dari petahana atau Ahmad Wazir Noviadi untuk maju di pilkada serentak nantinya dan telah diajukan ke DPP PAN,” jelasnya.

Terpisah Balon Bupati OI AW Noviadi mengaku bersyukur atas dukungan yang diberikan parpol dan masyarakat OI.

“Alhamdulillah dengan partai tersisa kita tetap menjalin komunikasi secara intens baik dengan partai dan masyarakat guna membangun dan berjuang untuk kemajuan Bumi Caram Seguguk,” kata suami Anggita ini.

Pantauan tak hanya partai islam yang memberikan dukungan, namun partai lainnya juga memberikan dukungan, diantaranya Perindo yang mendapatkan 2 kursi di DPRD OI, PKS 1 kursi, Gerinda 1 kursi, PPP sebanyak 4 kursi, Berkarya 1 kursi, Nasdem 5 kursi, PKB 2 kursi, bahkan jika akhirnya PAN turut bergabung akan mendapatkan tambahan 4 kursi lagi.

Laporan : AL III Editor : Donni

New Subject

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here