Perguruan Tinggi Mitra Strategis Wujudkan Kamtibmas

0
236

PALEMBANG — Perguruan Tinggi adalah mitra strategis dalam mengelola situasi kamtibmas, karena itu diperlukan silaturahmi agar mengikat kembali kolaborasi antara institusi.

Hal itu diungkapkan oleh Kapolda Sumsel, Irjen Pol Drs Toni Harmanto MH, saat mengunjungi dan bersilaturahmi dengan Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang, Prof. Dr. Nyayu Khodijah, S.Ag, M.Si, Jumat (10/09/2021) kemarin.

Menurut Kapolda Sumatera Selatan, Polri membutuhkan berbagai komponen masyarakat termasuk perguruan tinggi dalam penegakkan hukum.

“Perguruan Tinggi adalah mitra strategis dalam mengelola situasi kamtibmas, karena itu silaturahmi ini akan mengikat kembali kolaborasi antara institusi,” sebut Jenderal Toni, sekaligus memperkenalkan diri sebagai orang baru dijajaran Polda Sumsel.

Kapolda juga mengungkapkan, bahwa silaturahmi ini akan membuka kembali wacana lebih jauh tentang kerja sama ke depan antar dua institusi dalam peningkatan pengelolaan Sumber Daya Manusia.

Lebih jauh Toni juga mengharapkan Perguruan Tinggi ikut serta dalam kampanye vaksinasi COVID-19, kampanye anti narkoba, dan ikut serta dalam menangkal pemahaman radikalisme dan sekaligus menjalin silahturrahmi yang sudah terjalin baik selama ini.

Sementara itu, Rektor Prof. Dr. Nyayu Khodijah, S.Ag, M.Si mengucapkan terima kasih atas kunjungan rombongan Kapolda, dan menaruh kepercayaan yang tinggi kepada perguruan tinggi dalam mewujudkan ketertiban masyarakat yang taat hukum.

“UIN Raden Fatah menyambut baik wacana kerja sama kedepan, dan kampus saat inipun sudah bergerak dalam program penangkalan radikalisme dengan dibentuknya Rumah Moderasi Beragama (RMB) dan mensukseskan vaksinasi,” ungkap Prof. Nyanyu Khodijah.

Pertemuan ini di akhiri dengan foto bersama dan bertukar cinderamata antara Rektor UIN Raden Fatah dan Kapolda Sumatera Selatan.

Acara tersebut juga dihadiri Wakapolda Sumsel Brigjen Pol.Rudi Setiawan Sik MH, PJU Polda Sumsel, para Pembantu Rektor, Dekan dan Dosen UIN Rafa Palembang. (King)

Editor : Donn