Peresmian Gedung Baru, Pemasukan Pajak Pratama Tembus Rp 2 Triliun Lebih

0
333
Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM (tengah), saat menghadiri dan sekaligus membuka acara soft launching kantor Pelayanan Pajak Pratama Kota Prabumulih, yang baru, Selasa (28/11)

sumateranews.co.id, PRABUMULIH – Perolehan hasil pajak kantor Pelayanan Pajak Pratama kota Prabumulih, saat soft Launching Gedung baru, Selasa (28/11 ) tembus Rp 2 Triliun lebih. Pemasukan pajak itu diungkapkan oleh Kakanwil Dirjen Pajak Provinsi Sumselbabel, Muhammad Ismiransyah M Zain ditemui usai peresmian gedung perkantoran baru kantor Pelayanan Pajak Pratama kota Prabumulih, yang terletak di Jalan Jenderal Sudirman Kelurahan Sindur Kecamatan Cambai kota Prabumulih.

“Berdasarkan data hingga Nopember 2017, meski belum tercapai target 100 persen namun hasil pajak yang berhasil dikumpulkan kantor Pelayanan Pajak Pratama kota Prabumulih sudah mencapai Rp 2 Triliun lebih,” ujar Ismiransyah M Zain, yang saat diwawancarai awak media didampingi Kepala kantor Pelayanan Pajak Pratama kota Prabumulih, Hasanudin.

Ismiransyah pun berharap, dengan diresmikannya gedung perkantoran pajak pratama yang baru dapat meningkatkan kinerja dan pelayanan yang lebih baik dan professional lagi kedepannya.

“Selama ini kantor Pelayanan Pajak Pratama Prabumulih dinilai sukses dalam mengumpulkan pajak negara, mudah-mudahan dengan diresmikannya kantor yang sangat megah ini dapat bekerja dan melayani lebih baik lagi dan professional tentunya,” harapnya.

Masih dikatakan Ismiransyah, terkait target pencapaian pajak pihaknya berencana akan melakukan jemput bola atau door to door ke setiap perusahaan maupun usaha perorangan. “Ya kita harapkan pada 2018 nanti, kesadaran setiap perusahaan atau usaha perorangan terus tinggi bila perlu kita akan jemput bola atau door to door supaya target perolehan pajak terpenuhi,” imbuhnya.

Sementara bagi perusahaan atau perorangan yang tidak mau membayar pajak, disebutkan Ismiransyah akan diberikan surat peringatan terlebih dahulu. Setelah diperingati masih tetap membandel, pihaknya akan memberikan sanksi sesuai peraturan UU Perpajakan yakni, denda sebesar 2 persen hingga ancaman hukuman pidana.

“Nah hal ini jangan sampai terjadi,” tegasnya seraya menambahkan pihaknya juga memberikan penghargaan khusus bagi pimpinan perusahaan atau usaha perorangan yang aktif membayar pajak pada acara peresmian gedung kantor baru tersebut.

Sementara itu, Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM yang hadir sekaligus membuka acara tersebut, sangat mengapresiasi peresmian kantor pajak baru yang dilakukan pada masa pemerintahannya yang sebentar lagi akan berakhir. “Kami ucapkan terima kasih karena di beri kesempatan untuk menghadiri peresmian gedung kantor baru yang mana akan menjadi kebanggaan masyarakat Kota Prabumulih,” ucap Walikota.

Pantauan sumateranews.co.id, penandatanganan prasasti peresmian gedung baru kantor Pelayanan Pajak Pratama Prabumulih dilakukan oleh Kakanwil Dirjen Pajak Sumsel Babel, M Ismiransyah dan di saksikan oleh Wako Ir H Ridho Yahya MM, Kepala Kantor Pelayanan Pajak Pratama serta para tamu undangan yang hadir.

Laporan : Donny