Perekrutan Guru Agama Desa Akan Kembali Digelar

0
121

Sumateranews.co.id, BENGKULU – Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong dalam waktu dekat akan kembali menambah jumlah guru agama desa, untuk melengkapi kuota guru agama desa yang dibutuhkan.

Saat ini Pemkab Rejang Lebong telah memiliki 51 guru agama desa yang ditempatkan di 51 desa yang ada di 7 Kecamatan wilayah Lembak. Rencananya pada pertengahan bulan November, Pemkab RL akan kembali menambah 71 orang guru agama desa untuk ditempatkan di 8 Kecamatan yang belum memiliki guru agama desa.

“Rencananya pertengahan bulan ini, kita akan kembali merekrut guru agama desa, tentunya ya menunggu petunjuk Bupati,” kata Jama’an Nur selaku Kabag Kesra Setdakab RL, Rabu (08/11/2017).

Penambahan guru agama desa dinilai sangat dibutuhkan Pemkab Rejang Lebong, guna menyukseskan visi misi Bupati Rejang Lebong menjadikan Kabupaten yang Religius. Selain itu Pemkab Rejang Lebong juga telah memasukkan anggaran tambahan honor bagi 71 perangkat guru agama desa dalam Apbd perubahan tahun 2017.

“Kita juga telah menganggarkan honorarium tambahan bagi 71 orang guru agama desa yang akan direkrut, dalam anggaran APBD perubahan tahun 2017, yah besaran honornya sama dengan guru agama desa terdahulu, yaitu Rp 900 ribu/bulan,” tandasnya.

Laporan            : Benny Septiadi

Editor/Posting   : Imam Ghazali

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article