Perayaan HUT Ke-72 Bhayangkara di OI Penuh Khitmad

0
152

Sumateranews.co.id, INDRALAYA- Bupati Ogan Ilir HM Ilyas Panji Alam menjadi Inspektur Upacara HUT ke-72 Bhayangkara. Puncak acara syukuran ini digelar di Lapangan Mapolres Ogan Ilir, Rabu, 11 Juli 2018.

Rangkaian acara dimulai pada pukul 08.00 WIB. Kapolres Ogan Ilir Gazali Ahmad SIK MH turut mengundang Kajari Ogan Ilir Adi Tiyogunawan SH MH. Selain itu, Pabung 0402 OI, Kepala BNNK OI, DPRD Kab OI, Unsur Muspida, Tokoh Agama, dan Tokoh Masyarakat Kabupaten OI.

Menurut Gazali, perayaan HUT Bhayangkara kali ini sengaja digelar secara sederhana. Namun, acara yang jatuh tiap 1 Juli ini tak menutup semangat kebersamaan dan rasa syukur bagi anggota Polri.

“Kami tidak ingin wah dan terlalu euforia karena beberapa waktu lalu ada rekan kami gugur dalam melaksanakan tugas,” ungkap Gazali.
Selain menjadi Irup upacara, Bupati OI memberikan sambutan. Kemudian, sesi penghargaan diberikan kepada anggota Polri terpilih serta bagi anggota Polri yang purnabakti.

Gazali menambahkan, Polri bakal selalu dekat dengan aktivitas sipil. Sebab, tugas utama Polri tak selalu penegakan hukum tetapi pelayan dan pengayom masyarakat dan Polres Ogan Ilir siap Mensukseskan Asian Games 2018 mendatang.

“Kita ingin menyampaikan bahwa ada kesan kita sipil in uniform. Ingin mendorong institusi kepolisian dan SDM yang di dalamnya lebih dekat dengan masyarakat. Ini lah wajah-aajah sipil bahwa polisi di seluruh nusantara harus banyak senyum dan tak arogan,” pungkas Gazali.

Laporan : H. Sanditya Lubis
Editor/Posting : Imam Ghazali