Perangkat Desa Lahat Kerja Sama dengan BPJS

0
154

Sumateranews.co.id, LAHAT- Pemerintahan Desa dalam hal ini Kades  serta Perangkatnya berhak mendapat BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan. Hal itu sebagaimana diatur dalam Undang Undang Pasal 66 ayat 4 tahun 2014 tentang Jaminan Kesehatan Aparatur Desa dan  UU No 6 Th 2014 tentang Desa.

Terkait hal itu, maka para perangkat desa melakukan kerja sama dengan BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan, Rabu (13/12) di rumah Dinas Bupati. Acara dibuka oleh Plt Sekda H. Haryanto SE. Hadir pada acara tersebut selain perangkat desa juga para Camat, FKPD, Pimpinan Bank Sumsel Babel, dan Kapolres.

Dalam kata sambutannya Bupati Lahat Saifudin Aswari SE melalui Plt Sekda mengatakan bahwa melalui kerjasama tersebut mudah-mudahan kinerja para perangkat desa bisa lebih baik lagi karena adanya jaminan keselamatan kerja.

Sedangkan Kadis BPMD  Fauzan Khoiri Denin dalam sambutannya minta kepada  Kades dan perangkat desa untuk mengatur kepentingan masyarakat sesuai dengan aturan dan undang-undang yang ada. ‘’Layani kepentingan masyarakat dan bekerjalah sesuai aturan yang ada,’’ ingat Fauzan.

Sedangkan Kepala BPJS Kesehatan Lahat Drs H.M. Ichwansyah Gani APT MM mengatakan bahwa para perangkat desa aktif berhak menjadi peserta BPJS  Kesehatan dan ketenagakerjaan, dengan kewajiban menyisihkan dari penghasilan   mereka sebesar   5%.  ‘’Bukan hanya Kades dan perangkatnya tapi  keluarganya juga sudah termasuk,’’ tandasnya.

Laporan           : Novita

Editor/Posting : Imam Ghazali