Uncategorized

Penyuluhan Program Keluarga Berencana, Tunjang Kegiatan Non Fisik TMMD Kodim Kudus

KUDUS – Untuk menunjang program non fisik TMMD Reg 107 Kodim 0722/Kudus, satgas TMMD melaksanakan Penyuluhan Keluarga Berencana (KB) dirumah Bapak Toni Indarto (Kadus 3) Desa Kedungsari Kecamatan Gebog Kabupaten Kudus. Rabu (08/4/2020)

Program KB mempunyai arti yang sangat penting dalam upaya mewujudkan manusia indonesia sejahtera disamping program pendidikan dan kesehatan juga peningkatkan kepedulian dengan peran serta masyarakat. Melalui program KB ini semoga bisa mendewasakan usia perkawinan, pengaturan kelahiran, pembinaan ketahanan keluarga, serta peningkatan kesejahteraan keluarga untuk mewujudkan keluarga kecil, bahagia dan sejahtera serta berkualitas.

Selaku tuan rumah, Toni Indarto (Kadus 3) Dukuh Talun menyampaikan rasa terima kasihnya karena rumahnya sudah menjadi tempat penyuluhan KB dalam program TMMD Kodim Kudus. Program KB sangatlah penting bagi masyarakat guna mensejahterakan keluarga kecil bahagia.

Penyuluhan dihadiri dari berbagai pihak intansi antara lain, Kapten Arh Suprapto (Pasiter Kodim 0722/Kudus), Kapten Heru Cahyono (Danramil 05/Mejobo), Rahayu Setyawati,S AP (PLKB Kec. Gebog), Sertu Jodye (Babinsa Kedungsari), Perangkat Desa Kedungsari, Ibu PKK warga Desa Kedungsari sebanyak 25 orang.

Dalam materinya yang disampaikan oleh Ibu Rahayu Setyawati, S AP (PLKB Kec. Gebog) antara, “Dalam pelaksanaan program KB ada beberapa jenis alat kontrasepsi yang aman untuk digunakan dalam jangka waktu pendek maupun panjang yaitu seperti Suntik, Pil, IUD (spiral) maupun inplant”.

“Kita harus patut bersyukur bahwa program kependudukan dan KB di Kabupaten Kudus sudah cukup berhasil untuk itu tugas kita kedepan adalah mempertahankan Laju Pertumbuhan Penduduk (LPP) dan menurunkan angka kelahiran”, tambahnya. (PendimKudus)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button