Penyebab Gangguan Sinyal Telkomsel di Pagaralam Ternyata Ulah Pencuri Baterai, Salah Satu Pelaku di Dor..!

5312
Penyebab Gangguan Sinyal Telkomsel di Pagaralam Ternyata Ulah Pencuri Baterai, Salah Satu Pelaku di Dor..!

PAGARALAM Beberapa hari yang lalu pengguna Telkomsel di Pagaralam dan sekitarnya sempat mengalami gangguan, hal ini terjadi dikarenakan salah satu alat yang sangat vital di tower Telkomsel yaitu baterai di mesin penggerak di tower raib dari tempatnya. 

Setelah diusut ternyata batre tersebut sengaja dicuri oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Kejadiannya sekitar pertengahan bulan Desember 2020 yang lalu hingga bulan Januari 2021.

Setelah mendapat laporan dari pihak pengelola Telkomsel Pagaralam, Kapolsek Pagaralam Utara melalui Unit Reskrim melakukan penyelidikan atas kasus tersebut.

Berbekal informasi dan penyelidikan, akhirnya identitas yang terduga pelaku pun dikantongi. Tidak mau buruannya kabur, Unit Reskrim Polsek Pagaralam Utara  yang dikomandoi Iptu Hamdani beserta jajarannya bergerak cepat. Dan berhasil mengamankan terduga pelaku (Junaidi) warga Talang Darat Kelurahan Burung Dinang Kecamatan Dempo Utara Kota Pagaralam.

Namun sial bagi Junaidi, karena hendak kabur dan melakukan perlawanan kepada aparat penegak hukum, akhirnya Junaidi mendapatkan bonus sebutir timah panas yang bersarang di kakinya. Berbekal dari nyanyian Junaidi, petugas mengejar pelaku lainnya dan berhasil mengamankan Cun Cun, warga tebat baru Pagaralam Selatan dan Helen warga Subang Slangis Kecamatan Dempo Tengah.

Dari hasil penangkapan tersebut, petugas berhasil mengamankan antara lain; 1 buah mobil pickup warna hitam, dan 22 unit Baterai merek Maxlife.

Dari keterangan Realise, Senin 25 Januari 2021, Kapolres Pagaralam AKBP Dolly Gumara menjelaskan, pelaku dapat dikenakan pasal 363 KUHP, pencurian dengan pemberatan.

Laporan : Herman III Editor : Syarif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here