Penyambutan Kapolres Prabumulih Yang Baru Berlangsung Sederhana Ikuti Protokes

178
Kapolres Prabumulih yang baru, AKBP Siswandi SH SIK MH, ketika pimpin apel perdananya
Kapolres Prabumulih yang baru, AKBP Siswandi SH SIK MH, ketika pimpin apel perdananya

PRABUMULIH‘Farewell and Welcome Parade’ berlangsung sederhana dan mengikuti standar protokol kesehatan (Protokes). Tanpa ada tradisi pedang pora maupun tarian sekapur sirih adat prabumulih. Demikian suasana penyambutan kehadiran Kapolres Prabumulih yang baru, AKBP Siswandi SH SIK MH, hari Rabu (28/10/2020).

Usai laporan jajar kehormatan dari personil Satsamapta di Mako Polres Prabumulih, Kapolres Prabumulih pimpin Apel pagi dan memberikan sambutan serta arahan. Kapolres menyatakan berterima kasih kepada AKBP Iwayan Sudarmaya SH SIK MH, yang sudah pimpin Polres Prabumulih selama setahun lebih serta bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas Wilayah Kota Prabumulih dalam keadaan kondusif di Wilayah Hukum Polres Prabumulih.

“Saya sebagai pimpinan, tidak bekerja sendiri untuk menjalankan tugasnya. Karenanya, bantu saya menjalankan hal itu. Sehingga, bisa sukses memimpin Polres Prabumulih bekerja dengan baik dan menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan tulus dan ikhlas serta disiplin dan sejak pertama kali menginjakkan kaki di Prabumulih, maka saya berkomitmen bertugas sepenuhnya di Prabumulih, ujar Kapolres dalam amanatnya di sela-sela apel perdananya ketika bertugas di hari pertama, Rabu (28/10/2020).

Dan, ia pun menekankan, khususnya Satres Narkoba dan Satreskrim masalah peredaran dan penyalahgunaan narkoba dan juga masalah 3C (Curat, Curas, dan Curanmor).

“Jika ada personel terlibat narkoba dan kasus pelanggarannya, sebaiknya berhenti. Kalau terjerat narkoba, sudah kita lakukan pembinaan tetapi masih. Jelas, sesuai arahan Pak Kapolda dipecat alias PTDH,” jelas Kapolres.

Kapolres Prabumulih Bangga karena Polres Prabumulih sudah berpredikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK). “Karena hanya tiga Polres di Polda Sumsel meraihnya. Meliputi; Polres Prabumulih, Polresta Palembang, dan Polres OKU. Mari kita wujudkan Polres Prabumulih dari predikat WBK menjadi Wilayah Birokrasi Bebas Melayani (WBBK),”ungkap Kapolres.

Tidak hanya itu, Kapolres juga menyatakan, protokol kesehatan menjadi perhatian serius di tengah pandemi Covid-19. “Protokol kesehatan, harus benar-benar di jalankan. Dan, semoga ke depannya tidak ada lagi. Personel terkena atau terpapar Covid-19,” pungkasnya.

Laporan : King III Editor : Syarif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here