HeadlineHiburanNasionalSecond Headline

Penunjukan Teten Masduki Sebagai Menkop UKM, Dipertanyakan Komite Pedagang Pasar 

# Rosyid KPP: Pak Teten Tidak Ngerti Koperasi & UKM

Sumateranews.co.id, JAKARTA – Presiden Joko Widodo telah memilih 38 tokoh dari berbagai kalangan untuk mengisi Kabinet Indonesia Maju. Dari 38 nama tersebut Nama Teten Masduki terpilih dan dilantik menjadi Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Menkop UKM).

Penunjukan Teten sebagai Menkop UKM ini pun menjadi sorotan, dan diragukan kinerjanya oleh sejumlah pihak. Diantaranya muncul dari Ketua Komite Pedagang Pasar (KKP) Abdul Rosyid Arsyad.

Rosyid menilai penunjukan Teten ini sangat tidak sesuai dengan bidang dan kemampuannya.

“Bukan tidak setuju pak Teten Masduki ditunjuk Jokowi menjadi Menkop UKM, namun dalam perjalanan karirnya pak Teten tak pernah berurusan atau terjun langsung mengurusi para pelaku Koperasi dan UKM,” kata Abdul Rosyid Arsyad ketika diwawancarai lewat telepon, Rabu (23/10).

Rosyid menceritakan selama ini Teten Masduki, menjadi aktivis hanya berurusan dengan Korupsi dan berpolitik. Atas hal itulah Rosyid mensangsikan dan meragukan kemampuan Teten Masduki dalam memimpin Kementerian Koperasi dan UKM kedepannya.

“Banyak yang lebih pantas dan berkapasitas dari Pak Teten sekaligus sesuai kemampuan dan loyal ke pak Jokowi” jelasnya.

Rosyid pun menegaskan selama ini Komite Pedagang Pasar (KPP), bersama Pedagang Pasar se Indonesia sudah berkorban waktu, tenaga dan materi sampai berkeringat bahkan berdarah darah, untuk memenangkan pak Jokowi dan abah Ma’ruf Amin.

“Kami berjuang dengan modal swadaya saweran memenangkan pak Jokowi dan abah Ma’ruf Amin, dengan harapan ada sosok yang di lantik menjadi Menteri Koperasi dan UKM yang mengerti dan memahami di bidang koperasi dan ukm,” tegasnya.

Namun begitu rosyid menjelaskan Komite Pedagang Pasar (KPP), bersama pedagang pasar dan relawan Jokowi Ma’ruf Amin akan terus mengecek dan memantau kinerja Teten Masduki.

“Dalam waktu dekat kami akan lakukan pergerakan, kami akan pantau kinerja pak teten masduki, sekaligus akan segera bergerak jika Kementrian Koperasi & UKM tidak beres dipimpin pak teten,” tutup Rosyid.

Laporan : Are

Editor.   : Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button