Penjual Bendera Penuhi Jalan Protokol Linggau

0
465
ilustrasi net

Sumateranews.co.id, LUBUKLINGGAU- Dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan ke-73 Republik Indonesia (RI) maka bendera merah putih berkibar di sepanjang jalan. Baik di gang kecil sampai ke jalan protokol.

Suasana kian semarak, sebab saat ini, penjual bendera merah putih mulai bermunculan. Bahkan di seluruh jalan protokol dipenuhi para penjual bendera merah putih.

Salah satu penjual bendera yakni Sumi (35) mengatakan, setiap menjelang bulan Agustus atau hari kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang jatuh pada tanggal 17 Agustus, dia selalu menjual bendera merah putih, baik yang berukuran kecil sampai yang besar beserta umbul-umbul lainnya. “Setiap tahun kami menjual bendera merah putih, ya mencari rizki tahunan lah,’’ ujarnya, Rabu (8/8).

Untuk bendera besar dan umbul-umbul dia membeli Rp 15.000 dan dijual Rp 20.000.

“Saat ini masih sepi pembeli, kemarin hanya laku 10 bendera. Kadangan sehari tidak ada pembeli sama sekali seperti hari ini, tidak ada pembeli sama sekali. Biasanya yang sering beli itu dari pihak sekolah dan instansi, kalau saat ini hanya swasta yang membeli bendera,” cetusnya.

Sumi menjelaskan, untuk harga satu bendera mencapai sebesar Rp 5.000 sampai Rp 250.000. seperti bendera yang kecil ditempel untuk dimotor harganya dijual Rp 5000, bendera yang berukuran besar Rp 20.000, umbul-umbul dijual sebesar Rp 20.000 serta umbul yang seperti di depan gapura dijual dengan harga sebesar Rp 250.000 karena ukurannya besar dan panjang.

Laporan : Shandy April
Editor/Posting : Imam Ghazali