Peningkatan Status, Kajari OKUS Apresiasi Pemerintah Daerah

0
108

Sumateranews.co.id, OKU SELATAN- Atas perubahan status Cabang Kejaksaan Negeri (Cabjari) Muaradua OKU Selatan ditingkatkan menjadi tipe B, Kejaksaan Negeri OKU Selatan mengapresiasi dukungan pemerintah daerah atas keberhasilan tersebut, demi peningkatan pelayanan perkara agar lebih optimal dan juga sebanding dengan luas skala wilayahnya.

Edi Ersan Kuriawan, SH MHum sebagai Kepala Kejaksaan Negeri definitif pertama OKU Selatan mengatakan bahwa institusi kejaksaan negeri sebagai lembaga penegakan hukum, tidak lepas dari dukungan Pemerintah Daerah yang telah menghibahkan gedung baru Kantor Kejaksaan Negeri OKU Selatan, sehingga institusinya dalam penanganan pelayanan perkara akan berjalan maksimal.

Institusi penegak hukum Kejaksaan Negeri, sambung Edi, utamanya adalah kinerja dengan personil yang lebih profesional. Seiring dengan peralihan status relevansinya adalah dengan rasio kepadatan penduduk dan juga OKU Selatan yang telah memiliki Mapolres.

Dengan peningkatan status Kejaksaan Negeri OKU Selatan, diharapkan penanganan perkara akan lebih gampang karena personel akan bertambah, apalagi masalah penegakan hukum yang kian kompleks.

‘’Melihat tingginya tingkat penanganan perkara kami pada jajaran institusi kejaksaan akan lebih intens bersosialisasi dalam rangka pencegahan tindak kriminal baik pidana umum maupun khusus,’’ tegas Edi, Rabu (23/8).
Laporan : Asmidan
Editor : Imam Ghazali
Posting : Andre

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article