Peningkatan Ketahanan Pangan Dimasa Pandemi, Bhabinkamtibmas Polsek Kampar Kiri Hilir Gandeng Kelompok Tani

35

KAMPAR KIRI HILIR − Salahsatu personel Polsek Kampar Kiri Hilir yaitu Bripka Muharmadi SH, aktif mengajak dan membina masyarakat untuk menggelorakan program Jaga Kampung Polda Riau yang merupakan implementasi Program Kampung Tangguh Nusantara, untuk peningkatan ketahanan pangan dimasa Pandemi Covid-19.

Dalam hal ini Bripka Muharmadi selaku Bhabinkamtibmas Desa Sei Simpang Dua juga menggandeng Kelompok Tani Rukun Makmur di Desa Binaannya ini, untuk aktif dalam upaya peningkatan ketahanan pangan ini.

Muharmadi, aktif membina Kelompok Tani Rukun Makmur ini agar ikut berpartisipasi dalam Program Jaga Kampung, atas arahan dan bimbingannya kelompok tani ini telah memanfaatkan sejumlah lahan tidur di Desa Sei Simpang Dua, dengan ditanami jagung sehingga menjadi lahan produktif yang menghasilkan produk pangan bagi masyarakat.

Terpantau Sabtu siang (24/10/2020), Bripka Muharmadi tengah meninjau perkembangan tanaman jagung yang dikelola Kelompok Tani Rukun Makmur Desa Sei Simpang Dua ini, tanaman jagung mereka nampak tumbuh subur dan sepertinya dalam waktu yang tidak lama lagi akan dilakukan panen tanaman tanaman jagung tersebut.

Kapolsek Kampar Kiri Hilir AKP. Handono Sujaryanto SH MH, saat dikonfirmasi terkait kegiatan anggotanya ini menyampaikan, bahwa dia mengapresiasi apa yang telah dilakukan anggotanya ini terkait Program Jaga Kampung untuk peningkatan ketahanan pangan dimasa Pandemi Covid-19 ini.

“Kita berharap program ini akan berkontribusi dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, yang tentunya juga akan berpengaruh dalam upaya pemeliharaan stabilitas Kamtibmas”, ungkap Handono.

Laporan : Arifin III Editor : Syarif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here