Peningkatan Jalan Mambang – Tugu Sempurna Selesai Dikerjakan

18
Proyek Peningkatan Jalan Mambang-Tugu Sempurna, di dusun V Pecah Kuali, Desa Mambang, Kecamatan Muara Kelingi, Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan (Sumsel), akhirnya selesai dikerjakan.

Sumateranews.co.id, MUSIRAWAS – Proyek Peningkatan Jalan Mambang-Tugu Sempurna, di dusun V Pecah Kuali, Desa Mambang, Kecamatan Muara Kelingi, Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan (Sumsel), akhirnya selesai dikerjakan.

Kegiatan proyek infrastruktur jalan ini mengunakan APBD Tahun 2019 dengan plafon sebesar Rp.969.000.000,- dan dikerjakan oleh CV. Dian kontruksindo, yang semula direncanakan jalan sepanjang 488 meter dengan lebar 4 meter, justru di lebihkan dan terealisasi menjadi 495 meter.

Hal ini berdasarkan data yang ada dilapangan. Terlihat Infrastruktur jalan rigid beton ini dalam kondisi baik, dan akses jalan mambang ini tembus hingga ke desa tetangga meliputi Beliti Jaya, Sp 1 Marga Sakti, Lubuk Tua.

“Kita hari ini, Selasa (12/11) bersama team, terdiri staf bagian pembangunan, perangkat Kecanatan, perangkat desa dan media sudah turun kelapangan dan melihat langsung bahwa pekerjaan saat ini sudah selesai dikerjakan,” Kata Kepala Dinas PU BM Musi Rawas Ir. H Aidil Rusman, MM melalui Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Iwan PW, ST didampingi dua rekannya Alvin Setiawan, ST (PPTK) dan Apri Ajudaya, sebagai Pengawas.

Lebih lanjut, Iwan menjelaskan dengan adanya peningkatan akses jalan yang ada di Kabupaten Musi Rawas, tidak lepas dari skala prioritas Program Musi Rawas Sempurna, terutama bidang Infrastruktur jalan maupun Jembatan, tak terkecuali jalan desa Mambang ini semula aspal (hotmix).

“Terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam pekerjaan proyek jalan ini, semoga dimasa mendatang berbagai program pemerintah lainnya, khususnya PU BM kembali melaksanakan kegiatan didaerah sini,” ungkapnya.

Sementara itu, Muharam selaku kepala desa Mambang didampingi Kadus V Purmanto mengatakan berterima kasih pada Pemerintah daerah, khususnya Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan (H2G), yang sudah peduli dan merealisasikan pengajuan warga.

“Harapan kita, semoga dimasa mendatang, dapat mengkabulkan kembali pengajuan sarana dan prasarana lainnya termasuk jalan desa kami,” ujarnya.

Laporan : Agoes/Sandy

Editor     : Donni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here