Pengusaha Terkenal Kms H Halim Imbau Pemerintah Jaga Persatuan Masyarakat Lewat Safari Ramadan

122
TOKOH MASYARAKAT SUMSEL: Pengusaha terkenal dan sekaligus tokoh masyarakat Sumsel, Kms H Alim saat berfoto bersama dengan tokoh nasional, Ainun Najib, Senin malam (27/5).

Sumateranews.co.id, PALEMBANG – Tokoh masyarakat Sumatera Selatan (Sumsel) yang juga Pengusaha terkenal, Kms. H. Halim Ali mengajak seluruh para ulama, umaro, dan masyarakat untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan, pasca pemilihan umum.

“Mari kito bergandengan tangan antara ulama, umaro, dan pengusaha, untuk selalu menjago persatuan dan kesatuan bangsa pasca pemilu,” imbau tokoh masyarakat Sumsel yang terkenal dermawan ini, saat ditemui usai acara Haul orang tuanya, Nyimas Hj Ningaya binti Kms H Syarifudin, Kms H M Ali nin H Ing, dan Kms H Nangutih bin Kms H Ahmad, dikediamannya jalan M Isa No. 01, Senin malam (27/5/2019).

Dia pun berharap, di bulan Ramadan yang penuh rahmat ini dijadikan momentum untuk mempererat tali silaturahmi diantara umat.

“Saya ingin safari ramadan ulama dan umaro terus dilakuke, jangan hanya di awal bulan ramadhan be,” terangnya.

Untuk itu, dia pun menekankan kembali bahwa betapa penting dan bermanfaatnya kegiatan Safari Ramadan yang dilakukan oleh pemerintah terdahulu yang bisa menyatukan beberapa elemen masyarakat.

“Cobo pemerintah nih, biso melestarikan budaya ini aku raso idak bakal ado perpecahan lagi di Sumsel ini. Kareno jelas tujuan utamanyo mempersatuke masyarakat, ulama, dan umaro,” katanya, dengan gaya logat khas Palembang.

Terakhir, Kms H Alim berharap kepada Pemerintah agar dapat memberikan contoh yang baik buat masyarakat terutama tentang kebijakan peraturan yang berorientasi kepada patuh dan taatnya masyarakat terhadap pemerintah.

Sementara itu, Gubernur Sumsel, H. Herman Deru, mengucapkan terimakasih atas kegiatan salat isya dan tarawih bersama yang digelar Kms. H. Halim Ali di kediamannya.

“H. Halim ini merupakan tokoh di Sumsel yang mempersatukan antara ulama dan umaro,” ungkap Herman Deru dalam sambutannya.

Selanjutnya, acara yang dihadiri sejumlah tokoh nasional, ulama, pejabat pemerintah provinsi Sumsel, petinggi TNI dan Polri, serta beberapa elemen masyarakat ini ditutup dengan siraman rohani yang disampaikan ulama dari Jakarta Syekh Ali Jaber.

Laporan : Are

Editor     : Donni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here