Pengusaha Lokal Linggau Lakukan Fogging

0
113

Sumateranews.co.id, LUBUKLINGGAU- Kesehatan sangatlah penting bagi semua orang, khususnya dalam menjaga penyakit yang disebabkan oleh nyamuk. Seperti serangan nyamuk DBD dan sebagainya.

Melihat hal itulah, maka salah satu pengusaha di Kota Lubuklinggau yakni Ir. Hindra Sumarjono yang lebih dikenal dengan pemilik SM Grup dan Hotel Smart di Kota Lubuklinggau, melakukan aksi bakti sosial kepada masyarakat di sejumlah Kelurahan dan Kecamatan dengan melaksanakan fogging atau pengasapan untuk membunuh wabah penyakit DBD.

Fogging ini dilakukan sudah sejak beberapa bulan lalu, yang mana kerap kali dilakukan hampir setiap hari, Minggu (15/7/2018).
Dikatakannya, kegiatan bakti sosial yang dilakukan ini untuk mencegah masyarakat dan anak-anak di wilayah Kota Lubuklinggau terserang penyakit berbahaya seperti malaria dan demam berdarah atau yang lebih dikenal DBD.

‘’Fogging yang dilakukan SM Grup ini merupakan bagian dari SM Grup peduli terhadap masyarakat di seluruh wilayah Kota Lubuklinggau, agar tidak ada lagi masyarakat yang terserang penyakit DBD,’’ ujar Koordinator Bakti Sosial, Gugun.
Sedangkan Safarudin yang merupakan salah satu masyarakat Lubuk Tanjung Linggau menyambut gembira fogging yang dilaksanakan.

“Dengan dilakukannya fogging dari pengusaha lokal di Lubuklinggau seperti ini, kami masyarakat Kelurahan Lubuk Tanjung merasa sangat terbantu,’’ ujarnya.

Safar berharap, agar pengusaha lokal di Kota Lubuklinggau juga dapat peduli dengan lingkungan seperti melakukan fogging, di areal pemukiman masyarakat yang sering terkena DBD dan melakukan kegiatan bakti sosial lainnya.

Laporan : Donna April
Editor/Posting : Imam Ghazali