Pengurus Masjid Al Ghazali Unsri Bentuk Panitia Idul Adha

0
411

Sumateranews.co.id, PALEMBANG- Sudah menjadi rutinitas bagi setiap mesjid setiap tahunnya untuk menyelenggarakan Shalat Idul Adha yang dirangkai dengan pemotongan hewan qurban.

Tanpa terkecuali pengurus Masjid Al-Ghazali Unsri yang terletak di Jalan Srijaya Negara Palembang. Dengan dipimpin Ketua Masjid yang baru Prof. H. Imron Zuhri, dibentuklah kepanitian Sholat Idul Adha dan Panitia Pemotongan Hewan Qurban, Sabtu malam (12/8).

Hari Raya Qurban atau Idul Adha 10 Zulhijah 1438 H tahun ini jatuh pada hari Jumat tanggal 1 September. ‘’Karena hari raya jatuh pada hari Jumat, maka pemotongan hewan qurban kita lakukan pada hari Sabtu tanggal 2 September. Waktunya habis Sholat Subuh, biar daging dapat cepat dibagikan kepada masyarakat yang berhak menerimanya,’’ ujar Imron.

Selain masalah waktu pemotongan hewan qurban, juga dibahas tentang teknis pelaksanaan dan persiapan beserta peralatan yang dibutuhkan. ‘’Jadi intinya, saat pemotongan hewan tidak berbeda jauh dari tahun-tahun sebelumnya. Cuma waktunya saja berbeda, bukan tepat pada hari Raya Idul Adha tapi keesokan harinya yakni Hari Sabtu,’’ tambah HM Yunus Umrie, mantan ketua masjid yang lama yang sekarang sebagai penasehat bersama Rektor Unsri, H. Anis Saggaff dan lainnya.

Selain masalah Idul Adha dan pemotongan hewan, juga dibahas tentang kepengurusan masjid yang baru mulai 1 Agustus 2017—31 Desember 2018. ‘’Rapat lanjutan akan kita bahas lagi, khusus mengenai kepengurusan yang baru yang akan dihadiri oleh semua pengurus,’’ tegas Imron.

Adapun susunan Panitia Qurban Masjid Al- Ghazali Unsri antara lain: Penasehat Rektor Unsri, Ketua H. Imron Zahri, Sekretaris M. Edwin Edwar Manan, Bendahara H. Sunarno. Ketua Seksi Shalat Idul Adha: H. Zainuddin Nawawi, Ketua Seksi Qurban: Pohan, Ketua Seksi Keamanan/Parkir: Satpam Unsri.

Laporan : Imam Ghazali

Posting : Andre

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article