Pengurus KONI Kalidoni Dilantik

0
177

Sumateranews.co.id, PALEMBANG – KONI Palembang yang dikomandani Suparman Romans secara sporadis dan intens terus melakukan pelantikan pengurus-pengurus KONI yang ada di tingkat kecamatan Kota Palembang.

Salah satunya dilakukan Kamis (13/9). Giliran Pengurus KONI Kecamatan Kalidoni yang diketua M.Cahya Putra yang dilantik Ir. H. Suparman Romans. Pelantikan dilalukan di Gedung Serba Guna Kantor Camat Kalidoni.

Pelantikan M. Cahya Putra dan jajarannya disaksikan perwakilan Koramil, Polsek, Lurah, dan SKPD Diknas Kalidoni.

Dalam sambutannya, Suparman mengimbau kepada pengurus KONI Kecamatan yang dilantik agar bisa memajukan olah raga dan menjaring para atlet yang berpotensi. ‘’Sehingga para atlet tersebut nantinya dapat berprestasi tak hanya pada tingkat Kota, Provinsi, Nasional, tapi bahkan pada level yang lebih tinggi lagi yakni pada tingkat internasional,’’ cetus Suparman mengobarkan semangat olah raga pada pengurus yang dilantik.

Sementara Ketua KONI Kalidoni yang dilantik M. Cahya Putra usai pelantikan mengungkapkan bahwa dia bersama semua pengurus akan berusaha semaksimal mungkin untuk memajukan insan olah raga di wilayah Kalidoni. ‘’Terkhusus dalam waktu dekat kami akan mempersiapkan atlet untuk ikut dalam ajang Pekan Olah Raga Kota (Porkot) nanti,” tegasnya.

Sementara itu, Camat Kalidoni Arie Wijaya menyatakan kesiapannya untuk memfasilitasi para atlet Kalidoni guna berlaga sekaligus menorehkan prestasi di ajang Porkot nanti. “Kami akan menyiapkan sarana latihan untuk para atlet berlatih. Gedung Serba guna ini bisa dipakai untuk tempat latihan. Ada beberapa cabang olah raga (cabor) bisa berlatih di sini,’’ tegas Arie.
Acara pelantikan Pengurus KONI Kalidoni ini juga dihiasi dengan peragaan jurus-jurus (katak) dan komite dari beberapa karateka.

Peragaan Katak dilakukan oleh Reza Mahesa salah satu Atlet Karate dari Inkado Kota Palembang, dan Komite dilakukan Eka Marlin bersama Dedi yang juga sempai/pelatih Inkado Palembang.

Laporan          : Sri Gumay
Editor/Posting : Imam Ghazali