Pengurus BEM UNISKI Diduga Vakum

0
515
Tampak Sekretariat BEM-U dan DPM UNISKI Kayuagung kurang terawat. (foto : ali)

Sumateranews.co.id, KAYUAGUNG- Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Islam OKI (UNISKI) Kayuagung hingga kini diduga vakum. Sebab, sejak peralihan masa jabatan Presiden Mahasiswa (Presma) dari Saleh Putra Adinata (periode 2014-2015) ke Presma (Carles) dan Wapresma (Hengky Prandeska) periode 2016-2017 sepertinya belum ada pengganti Presma dan Wapresma BEM-UNISKI Kayuagung yang baru hingga tahun 2018 ini.

Dari informasi yang dihimpun awak media ini, sejak dilantiknya Presma dan Wapresma BEM-U beserta pengurusnya periode 2016-2017 tersebut, hingga kini belum ada penggantinya, begitu juga kegiatan yang dilakukan oleh BEM-U. Hal tersebut diduga, Carles selaku Presiden Mahasiswa BEM-U mengundurkan diri tidak lama setelah dilantik karena bekerja di salah satu perusahaan yang bergerak di bidang perkebunan. Begitu juga Hengky Prandeska selaku Wapresma sudah diwisuda tahun 2017 lalu.

Hal tersebut diduga menjadi penyebab berbagai kegiatan di dalam maupun di luar kampus menjadi vakum alias tak kelihatan geregetnya.

Meski demikian, mahasiswa yang tergabung dalam wadah Ormawa kampus seperti BEM-Fakultas dan HMPS serta Lembaga Dakwah Kampus (LDK) UNISKI Kayuagung tetap melaksanakan kegiatan kemahasiswaan, baik di dalam maupun diluar kampus. Seperti tahun 2017 mengadakan Seminar Pelita Ramadhan Kampus (Perak), Talkshow Ramadhan yang bekerjasama dengan Radio Kayuagung FM dan pihak Dinkes OKI, Ta’jil on the road, kegiatan peduli Palestina, penggalangan dana untuk korban puting beliung di Pedamaran, dan lain-lain.

Di tahun 2018 mahasiswa UNISKI juga mengikuti pelatihan di KPU dan juga Panwaslu OKI mengenai Pilkada dan juga ikut dalam Deklarasi Pilkada 2018 dalam “Deklarasi Tolak dan Lawan Politik Uang serta Politisasi SARA untuk Pilkada 2018 yang Berintegritas’’ serta berbagai kegiatan lainnya.

Sementara itu Rektor UNISKI Kayuagung melalui Kepala BAAK UNISKI Kayuagung, Ideham Syahzili MPd saat dikonfirmasi mengenai keadaan BEM-UNISKI Kayuagung hingga saat ini belum bisa memberikan konfirmasinya lebih lanjut. Begitu juga halnya dengan pengurus BEM-UNISKI Kayuagung.

Sementara dari pantauan di lapangan, terlihat Sekretariat BEM-U dan juga DPM UNISKI Kayuagung seperti kurang  terawat bahkan sepertinya tidak ditempati.

Laporan          : Aliaman

Editor/Posting : Imam Ghazali