Pengunjung Kampung Warna-Warni Meningkat

0
190

Sumateranews.co.id, LUBUKLINGGAU- Sejumlah objek wisata di Kota Lubuklinggau ‎seperti Bukit Sulap, Air Terjun Temam menjadi tempat favorit untuk merayakan liburan selama lebaran.
Termasuk ‎salah satunya Kampung Warna-Warni di Kelurahan Linggau Ulu, Kecamatan Lubuklinggau Barat I, juga ramai pengunjung.
Pantauan Sumateranews.co.id di lapangan, para pengunjung datang berasal kabupaten tetangga terdiri dari orang tua, anak-anak muda dan kalangan remaja, untuk berfoto-foto maupun berselfie di kampung itu.
Selain itu, banyak pula yang hanya duduk-duduk dan berjalan menyusuri jembatan di pinggiran kampung warna warni untuk melihat ke indahan panorama alam Sungai Kelingi yang di Kota Sebiduk Semare ini.
Salah satu pengunjung yang berasal dari Empat Lawang yaitu Yanti (25) mengaku jika momen liburan sangat tepat mengunjungi Kampung Warna-Warni. Menurutnya, banyak pemandangan yang bisa dilihat di seputar kampung tersebut.
“Tempat ini memang pas untuk untuk ngisi liburan, kita bisa lihat orang mandi di sungai, orang foto-foto,” ujarnya, Kamis (29/6/2017).
Senada dengan apa yang disampaikan Mega pengunjung asal Kabupaten Muratara ini mengaku, ‎jika Kampung Warna-Warni memang tempat yang cocok untuk mengisi liburan. Selain menyajikan tempat-tempat untuk berfoto-foto. Juga tempat mencari ketenangan karena keberadaannya tepat di pinggiran sungai.
“Biasanya kita kalau ke Linggau selalu berkunjung ke Air Terjun Temam, namun kali ini kita berbeda dan mengunjungi ke Kampung Warna-Warni dulu. Baru lanjut menuju Temam,” katanya.
Sementara Fikri (30) warga setempat menyatakan jika pengunjung di Kampung Warna-Warni mengalami peningkatan sangat pesat selama lebaran. Jauh meningkat dari hari-hari biasanya terutama saat bulan Ramadhan kemarin.
“Sangat meningkat dari hari sebelumnya,’’ tegasnya.

Laporan : Donna April
Editor : Imam Ghazali
Posting : Syarif Umar