PENGUKURAN PONDASI JALAN        

0
28

Personel Satgas TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) ke-111 di Kecamatan Moti mulai melakukan pengukuran jalan setapak yang akan

Pengukuran jalan ini dilakukan oleh 2 personel Satgas TMMD yaitu dengan menggunakan alat ukur yang disediakan oleh pihak tim teknis TMMD dalam pembangunan jalan setapak.

Menurut Sertu Lajahudin pengukuran jalan ini harus dilakukan karena sebelum dilakukan pekerjaan pengecoran jalan harus diketahui titik-titik atau ukuran antara badan jalan dan bahu jalan sehingga dalam pelaksanaan pembangunan sesuai teknis dan berjalan dengan baik.
“Kami dibantu beberapa warga juga untuk melaksanakan kegiatan ini agar tidak menyalahi prosedur dalam sistem pengukuran sesuai dengan teknis,” kata Sertu Lajahudin.
Dalam pengukuran jalan ini juga ditentukan sesuai dengan rencana yang akan dibangun baik lebar maupun luasnya sehingga ketika nanti dilakukan pembangunan akan memilih kualitas kualitas jalan yang bagus dan bertahan lama peningkatan ekonomi masyarakat setempat terutama masalah soal transportasi.