BanyuasinKasus & PeristiwaPalembangSumsel

Pengukuhan PB IKBA Sumsel Periode 2020-2025 Mendapat Kejutan dari Gubernur Sumsel

PALEMBANG – Pengukuhan Pengurus Besar Ikatan Keluarga Banyuasin Sumatera Selatan (PB IKBA Sumsel) Periode 2020-2025 berlangsung sukses dan hikmat. Pengukuhan dilakukan oleh Ketua Pembina Pengurus Besar Ikatan Keluarga Banyuasin, dr. H. Burlian Abdullah di Griya Agung Palembang, pada Selasa (23/11).

Menurut Burlian Abdullah, pengukuhan ini sebagai bentuk rasa persaudaraan dan persatuan antar Keluarga Banyuasin yang ada di Sumatera Selatan agar tetap terjalin silaturahim yang baik dan bertujuan agar tetap menjadi wadah untuk mendukung program dari Pemerintah Banyuasin khususnya dan Sumatera Selatan umumnya.

Sebanyak 285 orang pengurus yang terdiri dari Dewan Pembina, Dewan Pakar, dan Pengurus Besar IKBA Sumsel dikukuhkan dan pengukuhan ini dihadiri langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru, SH, Bupati Banyuasin, H. Askolani, SH., MH dan Wakil Bupati Banyuasin, H. Slamet Somosentono, SH, Ketua DPRD Banyuasin, para kepala dinas dan badan baik di lingkungan Pemprov Sumsel maupun di lingkungan Pemkab Banyuasin, serta tamu undangan.

Gubernur Sumsel, Herman Deru mengungkapkan rasa kagum kepada PB IKBA Sumsel yang begitu solid dan bahu membahu satu sama lain untuk terlaksananya pengukuhan ini. “Selamat dan sukses, mari bergandeng tangan bersama untuk Sumsel Maju,” ujar Gubernur yang pada kesempatan itu membuat kejutan luar biasa dengan langsung memberikan sumbangan Mobil Ambulans untuk PB IKBA Sumsel yang ditandai dengan penyerahan simbolis kunci mobil.

“Saya sengaja meluangkan waktu untuk momen yang luar biasa kali ini. Melihat antusias PB IKBA Sumsel untuk persatuan dan kesatuan Sumsel. Terima kasih juga Bupati Banyuasin telah meminta saya untuk hadir dan harapan saya hal ini bukan sekadar ceremoni tapi bentuk nyata membangun bersama Sumatera Selatan yang kita cintai,” kata Herman Deru.

Sementara itu, Bupati Askolani menyatakan rasa bangga dan bahagia kepada Pengurus Ikatan Keluarga Banyuasin yang tersebar di Sumatera Selatan yang masih menjalin erat silaturahim dan saling mengisi satu sama lain dari ikatan kekeluargaan maupun yang berurusan dengan Pemerintahan.

Askolani menambahkan bahwa dengan adanya Pengurus IKBA Sumsel ini tentu menjadi semangat bersama membangun Banyuasin dan Sumatera Selatan.

“Saya kagum dengan semangat dan rasa cinta dari Pengurus IKBA Sumsel atas simpati, dukungan dan masukan buat kami Pemerintah Kabupaten Banyuasin khususnya. Telah banyak dukungan terutama dalam program Banyuasin Bangkit, Adil dan Sejahtera. Terima kasih dan selamat atas dikukuhkannya Pengurus Besar IKBA Sumsel periode 2020-2025. Selamat bekerja dan terus menjadi mitra Pemkab Banyuasin dalam pembangunan di Kabupaten Banyuasin,” ungkap Askolani.

Selanjutnya, Ketua Umum PB IKBA Sumsel, Antoni Yuzar, SH., MH dalam sambutannya mengatakan, bahwa IKBA Sumsel akan bersinergi bersama dengan Pemkab Banyuasin dan Pemprov Sumsel sebagai mitra dalam membangun Sumsel tercinta.

“Terima kasih juga atas kehadiran Bupati, Wakil Bupati dan Gubernur Sumsel atas momen yang sangat sakral bagi kami,” ujar Antoni.

Antoni menyebutkan di tengah keberagaman warga Banyuasin maka keberadaan IIKBA sebagai organisasi diharapkan dapat menjadi pemersatu di antara semua perbedaan tersebut.

“IKBA menjadi organisasi yang bisa mengurangi berbagai perbedaan dan menjadi satu masyarakat Banyuasin bersatu juga menjadi wadah yang bisa mengharmonisasikan seluruh seluruh perbedaan menjadi kekuatan yang diharapkan bisa mendorong kemajuan Banyuasin, mengingat pentingnya peran pengurus maka saya mengajak kepengurusan yang baru dikukuhkan untuk bergandengan tangan menjadikan IKBA sebuah organisasi yang berperan dalam kemajuan Banyuasin. Sesuai dengan AD ART organisasi ini memiliki fungsi sebagai penggerak masyarakat untuk berperan aktif dalam penyelenggaraan pemerintahan dan melakukan kontrol sosial secara kritis kolektif konstruktif dan konseptual serta transparan. IKBA juga memiliki fungsi sebagai lembaga yang dapat menampung memadukan menyalurkan dan memperjuangkan aspirasi rakyat secara sehat berdasarkan prinsip-prinsip musyawarah mufakat,” urai Antoni.

Dalam kesempatan ini juga diberikan Piagam Anggota Kehormatan kepada Gubernur Sumsel, Herman Deru oleh Ketua Umum PB IKBA, Antoni Yuzar dan Plakat Penghargaan kepada Para Tokoh Pendiri Kabupaten Banyuasin yang dalam hal ini diterima oleh antara lain Drs Noer Muhammad, Adenan Abdul Somad dan dr H Burlian Abdullah. (*)

Editor : Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button