Pengoperasian Terminal Kota Type C Baturaja Molor

0
387

Sumateranews.co.id, BATURAJA- Pengoperasian Terminal Kota Type C Kabupaten Ogan Komering Ulu molor dari rencana awal. Dinas Perhubungan (Dishub) OKU yang merencanakan Terminal Type C akan mulai beroperasi awal Agustus, namun nyatanya hingga saat ini terminal tersebut belum juga beroperasi.

Kepala Dishub OKU Aminelson melalui Kabid Perhubungan Darat Safrin yang dibincangi, Senin (21/8), membenarkan molornya pengoperasian Terminal di Eks Lapangan Korpri tersebut, karena padatnya kegiatan pada Agustus ini.

“Ya ini sudah molor, rencananya awal Agustus sudah beroperasi, tapi karena kegiatan sangat padat, seperti penyambutan Piala Adipura, Perayaan HUT OKU, dan HUT RI makanya rencana pengoperasian terminal kota type C OKU ditunda,” ungkap Safrin.

Rencananya lanjut Safrin, Dishub OKU bersama TIM Terpadu yang terdiri dari Pol PP, PD Pasar, Kepolisian, Koramil Kota, dan Denpom akan menggelar rapat koordinasi untuk pengoperasian Terminal Kota tersebut. “Nanti dari hasil rapat baru bisa kita pastikan kapan akan beroperasi yang jelas kita targetkan paling lambat awal September sudah beroperasi,” tuturnya.

Disinggung molornya pengoperasian ini dkarenakan persiapan yang belum selesai, hal ini dibantah oleh Safrin. Diungkapkannya, jika masalah persiapan Terminal seluruhnya sudah siap, seperti rekayasa lalulintas, marka jalan dan toilet sudah siap. “Tinggal pengoperasiannya saja, rencananya terminal ini akan diresmikan secara langsung oleh Bupati OKU,” katanya.

Saat ini lanjut Safrin, pihaknya telah mensosialisasikan hal ini baik kepada para sopir yang kerap ngetem di terminal bayangan maupun kepada para pedagang buah yang juga akan dipindahkan ke terminal. “Untuk pedagang buah kita sudah menyiapkan 50 unit tenda (Auning red), tapi untuk pemindahan pedagang buah yang pastinya setelah terminal mulai beroperasi, karena konsumen mereka kan dari sopir dan penumpang,” pungkasnya.

Laporan : Duan Sipni

Editor : Imam Ghazali

Posting : Andre