LampungPalembangPendidikanSecond HeadlineTekno Kes

Pengolahan Air Bersih dan Air Minum. Utamsis MoU Ponpes Tahfidz Kiai Marogan, Rektor: Jadi Pilot Project Tuk Kerja Sama Selanjutnya  

PALEMBANG Universitas Taman Siswa (Utamsis) Palembang melakukan penandatanganan kerjasama (MoU) dan (MoA) pengolahan air bersih dan air minum, dengan Pondok Pesantren (Ponpes) Tahfidz Kiai Marogan dalam Pengolahan Air Bersih dan Air Minum, bertempat di Ponpes Tahfidz Kiai Marogan di Talang Jambe, Kel. Talang Betutu – Kec. Sukarami Palembang.

Kerjasama ini didasari dari sulitnya memperoleh air bersih untuk kebutuhan ponpes tersebut. Melalui kerjasama ini diharapkan dapat memberikan manfaat khususnya bagi santri dan masyarakat yang membutuhkan.

Pengolahan air bersih dan air minum ini menggunakan Teknologi Ultrafiltrasi-Reverse Osmosis kapasitas 800 galon/hari yang merupakan penemuan Dr. Sisnayati ST MT, adalah Dosen Prodi Teknik Kimia Fakultas Teknik Universitas Tamansiswa Palembang.

Dalam sambutannya Rektor Universitas Taman Siswa Palembang Ki Dr Azwar Agus SH MHum, berharap kerjasama ini menjadi pilot project untuk proyek kerjasama selanjutnya, khususnya bidang penelitian & pengabdian kepada masyarakat.

Ust. H. Mgs Ahmad Fauzan SQ, selaku pimpinan Ponpes berharap kerjasama ini dapat terus berlanjut dan memberikan manfaat bagi santri dan dapat dikembangkan bukan hanya di Ponpes ini saja tapi juga ditempat lain yang membutuhkan air bersih.

Seperti diketahui, alat pengolahan air bersih ini adalah penemuan dari Dosen Fakultas Teknik Unitas Palembang yang telah dipatenkan dan diharapkan dapat memberikan manfaat bagi pihak-pihak yang membutuhkan atau kesulitan air bersih. tutupnya.

Laporan : Danu III Editor : Syarif

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button