Pengerjaan Jalan Liwa Sukau Lampung Barat Abaikan Plang Proyek

0
351

Sumateranews.co.id, LAMPUNG BARAT- Realisasi pembangunan infrastruktur jalan pekerjaan tambal sulam pada ruas Jalan Negara Liwa Sukau sedang dalam tahap pelaksanaan. Akan tetapi terkait dalam teknis pengerjaan pelaksana proyek mengabaikan transparansi anggaran dengaan tidak memasang plang atau papan nama proyek.

Hal ini jelas menjadi sorotan masyarakat setempat. ‘’Sebagai warga jelas kami bingung. Sebab kami kan bayar pajak buat dana pembangunan juga. Tapi pada saat pembangunan justru kami tidak tahu apa-apa. Ini jelas aneh, dan pemborong tersebut kami nilai telah menyalahi aturan yang ada,’’ nilai Yordan (40) warga Seblat Lambar, Jumat (6/10).

 

Menurut Yordan berbicara anggaran wajar saja jika dalam setiap pengerjaan proyek masyarakat berhal mengetahui bahkan ikut mengawasi pengerjaannya. Tapi yang seringkali dijumpai pelaksana proyek terkesan menutup nutupi seperti papan plang proyek yang tidak dipasang.

Parahnya, sebut Yordan, pengawas proyek di lapangan mengamini kejadian tersebut. ‘’Ini ada apa,’’ katanya.

Harusnya, sambungnya, pengawas proyek, PPK dan Kepal dimas PU sebagai pengguna anggaran harusnya berintegritas dan punya tanggung jawab moral. Sebab
pembangunan justru bagian dari upaya pemerintah guna mendukung peningkatan kemajuan ekonomi daerah.

‘’Semoga Tim TP4d bisa mengawasi. pelaksanaan pemeliharaan Jalan Liwa Sukau agar kualitasnya terjaga dan tidak hanya seumur jagung jalan ini hancur berlubang kembali tergerus arus hujan,’’ tandasnya.

Sementara pengamatan wartawan di lapangan semua perlengkapan alat berat di lapangan terlihat beroperasi. Hanya dalam pengerjaannya tidak dengan aspal hotmix namun hanya dilapis aspal lapen.

Laporan  : Asmidan

Editor      : Imam Ghazali

Posting    : Andre