Pengecoran Jalan Munculkan Segudang Pertanyaan

0
475

Sumateranews.co.id, BANYUASIN – Proyek pengerjaan Jalan cor di RT 27/08 Kel. Kedondong Raye, Kecamatan Banyuasin lll, Kabupaten Banyuasin memunculkan segudang pertanyaan dan disinyalir penuh kecurangan. Pasalnya, jalan dengan dengan ketebalan 12 cm dan lebar 2,5 meter serta panjang 400 meter ini sepertinya tidak ingin diketahui masyarakat, sebab pengerjaannya dikerjakan larut malam alias dini hari, Jumat (23/6).

Warga sekitar cukup terkejut jika jalan yang biasa dilalui warga untuk ke kebun dan terkadang untuk mancing sudah dalam kondisi dicor beton serta dipasang palang papan tanda jalan belum bisa dilewati karena masih basah. “Kami baru tahu pagi ini kalau jalan ke kebun sudah dicor,” ujarnya.

Hal senada disampaikan marbot masjid setempat yang ada di RT 27/08 jika memang ada pengerjaan proyek cor jalan dikerjakan malam hari. “Terdengar kencang bunyi mesin pengaduk cor beberapa malam ini, eh taunya jalan di samping masjid sudah cor beton,” katanya seraya bersyukur jalan sudah bagus bakal enak untuk dilewati.

Sementara itu Kaur Pembangunan Kelurahan Kedondong Raye, Rusli membenarkan jika wilayahnya mendapatkan bangunan jalan cor di RT 25 dan 27. “Memang ada dua titik pengecoran jalan di kelurahan kami. Sepengetahuan kami pemborongnya kalau tidak salah Heri atau Edi untuk PPK Tantowi,” tegasnya.

Memang kalau dari segi manfaat menurut dia, jalan itu kurang tepat paling 30 persen nilai manfaatnya, sebab bukan akses vital. Karena jalan menuju ke hutan bukan tempat lalu lalang warga atau bisa dibilang jalan mati. Dipertegasnya jalan tersebut bukan usulan kelurahan. “Kurang paham jika jalan itu dikerjakan ketika warga sedang terlelap tidur,” tegasnya.

Pantauan awak media pukul 08:00 WIB di lokasi, jalan itu masih dalam kondisi basah terbukti ketika dipegang coran masih gembur.

Sementara pemborongnya tak berada di lokasi, jadi belum diketahui bagaimana tanggapan mereka terhadap pengecoran jalan tersebut.

Laporan : Al Dafid

Editor : Imam Ghazali

Posting : Andre

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article