Pengaspalan Seputaran Jalan Gunung Dempo Terkesan dikerjakan Asal Jadi, Ini Penjelasan Kabid Bina Marga PUTR Pagaralam   

1498

PAGARALAMTerkait proyek pengerjaan pengaspalan di sepuratan Jalan Gunung Dempo Pagaralam ini, menuai pertanyaan di kalangan masyarakat, bagaimana tidak proyek jalan ini terkesan dikerjakan asal jadi dan tidak rapi, seperti jalan aspal bergelombang dan pengaspalan tampak terlihat tidak rata atau menumpuk. Bahkan lebih ironisnya lagi diduga kualitas aspal lebih buruk dari aspal yang lama.

Dari pantauan awak media memang pengaspalan jalan tersebut sangat bergelombang, dan aspalnya menumpuk, dan tidak merata. Padahal proyek jalan tersebut tidak sebanding dengan pengerjaan yang dilaksanakan diseputaran Talang Jelatang, Indragiri dan Jalan Kopral Abdullah, padahal pekerjaan ini dilaksanakan oleh kontraktor dan kontrak yang sama.

Dihubungi via telp, Kabid Bina Marga PUTR Kota Pagaralam, Ardianyah ST, menjelaskan dan mengklarifikasi atas pekerjaan tersebut. Bahwa pada waktu pelaksaan pekerjaan tersebut mengalami masalah pada alat finisher aspal, sehingga pengaspalan agak terhambat dan tentu saja aspal menjadi agak dingin. Mengenai hasil pekerjaan tersebut tentu saja belum diterima dan belum dianggap selesai, dan pihak kontraktor akan bertanggung jawab untuk memperbaiki dan menyelesaikan pekerjaan tersebut.

“Setiap pekerjaan ada konsekwensi dan pertanggungjawaban, jadi masyarakat diminta sabar karena pekerjaan ini belum selesai dikerjakan, dan Dinas PUTR pun tidak mau ambil resiko dengan hasil yang tidak sesuai dengan perencanaan”, ucap Ardi diakhir pembicaraan.

Laporan : Herman III Editor : Syarif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here