Kabar TNINusantaraSecond Headline

Pengamanan Pilkada Banten, Pangdam III Siliwangi Siapkan 1000 Personel

SERANG − Upaya memastikan penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 berjalan aman dan lancar. Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, bersama Gubernur Banten yang di wakili Wakil Gubernur Banten H. Andika Hazrumy dan Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Fiandar, selaku pimpinan upacara pada apel Kesiapsiagan bertempat di lapangan Alun-alun Barat Kota Serang, Baten, Rabu, (25/11/2020).

Pangdam III/Slw Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, mengatakan, bahwa apel kesiapsiagaan ini merupakan bentuk sinergitas TNI Polri dan Pemerintahan Provinsi Banten dalam menghadapi Pilkada Serentak.

“Saya bersama Wagub Banten dan Kapolda Banten melaksanakan apel kesiapsiagaan dalam rangka pengamanan Pilkada Serentak tahun 2020 ini,” ungkap Pangdam III/Slw Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto.

Selain itu kata Pangdam, apel kesiapsiagaan ini merupakan bentuk sinergitas TNI Polri dan Pemerintah Daerah dalam menghadapi Pilkada Serentak dan Kodam III/Siliwangi telah menyiapkan ribuan personel guna mendukung pengamanan Pilkada serentak tahun 2020 ini.

“Untuk pengamanan Pilkada Serentak tahun ini di wilayah Banten kita sudah siap melakukan pengamanan. untuk Korem 064/Maulana Yusuf akan menurunkan sekitar 1.000 personel guna membantu Polri dalam melakukan pengamanan,” tegasnya.

Pangdam juga menyampaikan, bahwa untuk pengamanan Pilkada yang akan di laksanakan ini, dimana pengamanan Pilkada serentak ini dilakukan sesuai undang-undang yang ada. Namun, untuk Pilkada tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, dimana akan melaksanalan Pilkada di masa pandemi covid-19.

“Untuk itu, kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan. Hindari kerumunan, selalu menggunakan masker dan rajin mencuci tangan,” ajaknya.

Saat di tanya Terkait baliho. Pangdam III/Slw menegaskan, yang tidak sesuai aturan, TNI Polri dan Satpol PP siap melakukan penertiban.

“Baliho-baliho yang tidak sesuai aturan, kita bersama-sama dengan Satpol PP dan jajaran Polri akan menertibkan semua baliho-baliho atau atribut-atribut yang tidak sesuai dengan aturan, akan kita turunkan. Namun tetap mengedepankan Satpol PP, dan kita dari TNI-POLRI hanya membackup saja. Karena, yang mengetahui baliho yang tidak sesuai aturan ada di Satpol PP,” tukas Pangdam III/Slw Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto.

Sumber : Pendam III/Siliwangi III Editor : Syarif

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button