Pengamanan Natal di Prabumulih, Polres Turunkan 72 Personel

0
248
Foto Ilustrasi

sumateranews.co.id, PRABUMULIH – Pelaksanaan hari dan perayaan malam Natal tinggal beberapa minggu lagi. Kepolisian resort (Polres) Prabumulih mengaku telah menyiapkan sedikitnya 72 personel dalam mengamankan pelaksanaan Natal dan sampai Tahun Baru 2018. Puluhan personel ini diturunkan dan tersebar di 12 titik gereja yang ada di wilayah kota Prabumulih.

“Untuk pengamanan perayaan Natal nanti kita sudah menyiapkan sebanyak 72 personel. Nantinya mereka akan dibantu dari pasukan TNI dan dari Pemerintah kota Prabumulih untuk disebar di 12 gereja disini,” sebut Kapolres Prabumulih, AKBP Andes Purwanti SE MM dibincangi di sela-sela menggelar acara konferensi pers ungkap kasus Polres Prabumulih, baru-baru ini.

Andes menuturkan, pengamanan dalam operasi lilin 2017 nantinya tak hanya dilakukan di seputar objek vital pelaksanaan perayaan Natal, namun juga di pusat keramaian dan jalur arus lalu lintas kota. Bahkan ia menyebutkan untuk menekan terjadinya tindakan kriminal dan aksi premanisme di wilayah hukumnya, pihaknya rutin menggelar operasi pekat dan patroli timsus Tantura Polres Prabumulih.

“Sebelum operasi lilin pengamanan Natal dan Tahun Baru 2018, kita juga terus menggelar operasi pekat dan patroli tim Tantura yang berpatroli tiap malam di sejumlah titik rawan aksi kejahatan di Prabumulih,” ujar Kapolres.

Disinggung diterjunkannya tim khusus sniper (penembak jitu, red) pada pengamanan Natal dan Tahun Baru 2018 di sejumlah titik lokasi rawan, kembali dijelaskan Andes pihaknya hanya menurunkan sebanyak 72 personel anggotanya.

Laporan : AD

Editor     : Donny