BanyuasinCrime HistoryHeadline

Pengamanan Diambil Alih PK, Kasat Pol PP Banyuasin Ancam Tarik Pasukannya dari Kantor DPRD Banyuasin

Sumateranews.co.id, BANYUASIN – Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Penyelamatan dan Pemadam Kebakaran (Kasat Pol PP PPK) Kabupaten Banyuasin, Drs Anthony Liando MM menyatakan siap menarik pasukannya dari kantor DPRD Banyuasin. Pernyataan keras itu, dia sampaikan menyusul tidak berfungsinya keberadaan anggotanya, yang tugas pengamanannya diambil alih oleh para tenaga Penjaga Keamanan atau PK.

“Sebenarnya saya tidak merasa terganggu dengan keberadaan PK tersebut, namun bila DPRD Banyuasin tidak memfungsikan lagi anggota Pol PP lagi, saya minta DPRD Banyuasin membuat surat untuk pengembalian anggota, dan kami siap menarik pasukan,” tutur Drs Anthony, saat dibincangi, terkait keberadaan Petugas Keamanan di gedung wakil rakyat tersebut, Kamis (11/04/19).

Bahkan dengan tegas, ia mengatakan pihaknya bekerja di DPRD Banyuasin karena berdasarkan aturan pada Peraturan Daerah (Perda) Banyuasin. Selain sebagai penegak Perda, juga bertugas mengamankan aset daerah.

“Kami bekerja sudah sesuai dengan Perda Banyuasin, yang bertugas mengamankan aset daerah, dan fasilitas umum lainnya yang ada di Banyuasin,“ tukasnya.

Laporan : Herwanto

Editor     : Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button