Pengakuan Ibu Pembuang Bayi, Malu karena Tak Miliki Suami Sah

0
193

Sumateranews.co.id, MUARA ENIM- Terungkap sudah teka-teki pelaku pembuang bayi berjenis kelamin perempuan dengan berat badan 4 kg, panjang 49 cm, lingkar kepala 34 cm yang di buang di semak-semak sekitar pinggiran sungai daerah pesantren Ali Idrus Dusun 1 Desa
Segayam Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim sebagaimana diberitakan kemarin.

Setelah melakukan olah TKP dan penyelidikan, akhirnya jajaran Polsek Gelumbang pada Rabu (18 Juli 2018) sekira pukul 20.00 WIB, telah diamankan seorang perempuan bernama Mastiana Binti Sutarman (22) warga Desa Segayam Dusun 1 Kec. Gelumbang Kabupaten Muara Enim yang diduga telah membuang bayi yang baru dilahirkannya.

Menurut pelaku, dirinya karena takut dan malu akan diketahui orang yakni dengan warga sekitar karena mempunyai anak di luar nikah atau mempunyai anak tanpa suami yang sah.

Pelaku dijerat dengan Undang-undang 308 KUHP dan atau pasal 77 b jo 76b UU No. 35 Th 2014, Tentang Perlindungan Anak, dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara. Selanjutnya terlapor dan BB diamankan ke Polsek Gelumbang untuk dilakukan penyidikan/proses lanjut.

Laporan : Taufik/AD
Editor/Posting : Imam Ghazali