Penerbangan Batik Air, Delay Empat Jam Lebih

115

Sumateranews.co.id, LUBUKLINGGAU- Kedatangan pesawat maskapai Batik Air dari Jakarta tujuan Lubuklinggau di bandara Silampari Senin (18/12) mengalami delay atau sempat alami penundaan kedatangan sekitar empat jam lebih.

Delay juga mempengaruhi jadwal penerbangan penumpang maskapai Batik Air dibandara Silampari tujuan Jakarta. Di Bandara Silampari, penumpang maskapai Batik Air tujuan Jakarta tadinya dijadwalkan berangkat pukul 07.20 WIB, harus menunggu dengan sabar akibat delay.

Dan penumpang dari Bandara Silampari baru berangkat sekitar pukul 13.00 WIB. Itu setelah maskapai Batik Air yang delay tiba di Bandara Silampari sekitar pukul 12.15 WIB.

“Tujuannya ke Jakarta, iya delay pesawatnya yang di Jakarta,” kata Amin (26), salah satu penumpang maskapai Batik Air tujuan Jakarta dari Lubuklinggau saat ditemui di Bandara Silampari.

Menurutnya, petugas informasi di Bandara Silampari sudah memberikan informasi kepada penumpang yang mengatakan jika ada delay maskapai Batik Air dari Jakarta tujuan Lubuklinggau.

Sementara itu Kepala Bandara Silampari Lubuklinggau, Rudi Pitoyo membenarkan, adanya delay maskapai Batik Air di Jakarta tujuan Lubuklinggau. Informasi yang didapat pihaknya mengatakan delay akibat awan yang kurang dari 1.000 bit. “Landasan open, cuma awannya kurang dari seribu bit,” ungkapnya.

Dijelaskan Rudi, sepengetahuannya, pesawat dalam melakukan pendekatan untuk lepas landas setidaknya ada di 5.000 bit. Sehingga dapat melihat landasan. “Nah ini awannya dibawah 5.000 bahkan di bawah 1.000,” terangnya.

Akibat itu, pihak Jakarta sudah melakukan komunikasi di Bandara Silampari Lubuklinggau. “Jadi nunggu clear awannya dulu. Dari pagi sudah melakukan komunikasi dengan Jakarta,” pungkasnya.

Laporan           : Donna Apriliansyah

Editor/Posting : Imam Ghazali

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here