Pendekar Pembangunan Akan Ramaikan Pilkada PALI, Masyarakat Tak Ingin yang Lain

220

Sumateranews.co.id, PALI- Pendekar Pembangunan Ir H Heri Amalindo MM kembali akan mencalonkan diri menjadi Bupati PALI Periode 2020-2024.

Hal tersebut mendapat respon dan dukungan, baik dari masyarakat Bumi Serepat Serasan  Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Provinsi Sumatera Selatan.

Dari penelusuran media di lapangan, kata pendekar pembangunan yang tidak lain adalah Ir.H.Heri Amalindo MM tersebut kerana keberhasilan saat beliau menjabat kepala dinas pekerjaan umum Kabupaten Musi Banyuasin tahun 2009. Lalu menjabat kadin PU Bina Marga Provinsi Sumsel sehingga dipercaya pemerintah Provinsi menjadi Pejabat Bupati PALI tahun 2015.

Selesai menjadi Pj Bupati PALI beliau ikut serta mencalonkan diri menjadi Bupati periode 2016-2021 yang mana berkat kepercayaan masyarakat serta didukung 8 Parpol yang saat itu beliau mendapatkan suara sekitar 66.372 suara atau sekitar 75,15 dari jumlah DPT di 5 kecamatan yang ada di PALI Provinsi Sumsel.

Melihat kebijakan dan fakta di lapangan atas kepedulian Bupati PALI mensejahterakan dan peduli pada masyarakat kecil masyarakat menginginkan Heri Amalindo tetap Bupati PALI mendatang.

Hal itu sebagaimana dikatakan Pardi Sumo warga Desa Benakat Minyak Kecamatan Talang Ubi. ‘’Kami sangat setuju karena jasa dan bijaksana, ramah-tamah dan kebijakannya sudah pro memperjuangkan masyarakat. Itu yang menjadi dambaan kami,’’ tegasnya.

Ungkapan senada juga disampaikan oleh warga Sungai Baung. ‘’Kami sangat pastikan dukungan kepada Heri Amalindo karena nyata beliau peduli  mensejahterakan  masyarakat,’’ ujar M. Yakup tokoh masyarakat desa setempat.

Beliau cepat tanggap dan peduli terhadap masyarakat Kabupaten PALI. ‘’Di sini kami sangat merasakan keberhasilan beliau dalam membangun PALI. Kalaupun ada pekerjaan yang belum selesai ini menjadi tugas beliau untuk menyelesaikan di periode kedua,’’ cetusnya.

Dahulu, sebelum Heri Amalindo menjabat, keadaan Jalan Talang Tumbur menuju Sungai Baung sungguh amat memilukan. ‘’Tapi sekarang, hampir tidak ada lagi jalan yang belum dicor dan aspal,’’ tegas Yakup seraya menperlihatkan foto-foto sebelum jalan dicor beton dan aspal.

Hal yang sama juga dilontarkan sejumlah pemuda di Kabupaten PALI asal Desa Tempirai. Mereka mengatakan bahwa Bupati Heri Amalindo amat merakyat. ‘’Beliau selalu datang jika ada kegiatan di Desa Tempirai,’’ ujar mereka.

Selain itu, perhatian Bupati terhadap pegawai honor juga amat diapresiasi  warga. Termasuk juga program beasiswa gratis bagi mahasiswa yang sangat membantu bagi mereka yang kurang. ‘’Jadi kami amat mendukung kalau Pak Heri Amalindo kembali  mencalonkan diri,’’ aku Nike Asri Ardila gadis asal Tempirai didampingi rekannya Blu Kartika.

Laporan          : Anelka

Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here