Pendamping Desa Tinjau Bangunan Fisik DD 2020 Desa Linggar Jaya

31
Pendamping Desa (PD) Ari Saputra dan Pendamping Desa Tehnik Infrastruktur (PDTI) Eka Rendra didampingi Kasi Ekobang Elly Syahnia,SP., meninjau langsung kebeberapa tempat bangunan realisasi Dana Desa (DD) tahun 2020, di Desa Linggar Jaya, Sabtu (06/06) sekira pukul 09.35 WIB dengan diantar langsung oleh Pandra selaku operator desa dan beberapa orang perangkat desa lainnya.

Sumateranews.co.id, LAHAT – Pendamping Desa (PD) Ari Saputra dan Pendamping Desa Tehnik Infrastruktur (PDTI) Eka Rendra didampingi Kasi Ekobang Elly Syahnia,SP., meninjau langsung kebeberapa tempat bangunan realisasi Dana Desa (DD) tahun 2020, di Desa Linggar Jaya, Sabtu (06/06) sekira pukul 09.35 WIB, dengan diantar langsung oleh Pandra selaku operator desa dan beberapa orang perangkat desa lainnya.

Sipandra., S.Pd, selaku Operator Desa Linggar Jaya menjelaskan, kepada para pendamping desa dan Kasi Ekobang bahwa, untuk realisasi pelaksanaan Dana Desa 2020 tahap ke 1, Pemerintah Desa Linggar Jaya mengadakan pembangunan fisik berupa Pembuatan sumur 1 buah, 2 unit lampu jalan,Gedung Perpus + BUMDES,Terali pagar balai posyandu, dan 1 unit moulend.

“Saat ini yang sedang berjalan adalah pembangunan Gedung Perpus plus Bumdes, yang insyaallah akan selesai dalam waktu beberapa hari lagi, sedangkan yang sudah dilaksanakan adalah, berupa 1 buah sumur bor,2 unit lampu jalan, terali pagar balai posyandu dan 1 unit moulend,” jelas Pandra sambil mengantarkan langsung para Pendamping Desa (PD) ke lokasi masing-masing item Dana Desa 2020 tahap ke 1.

Kepala Desa Linggar Jaya Subirin, saat diwawancarai wartawan dikediamannya membenarkan, bahwa hari ini, pendamping desa dan Kasi Ekobang meninjau langsung kelapangan untuk melihat secara langsung, apa saja yang telah di realisasikan melalui Dana Desa 2020 tahap ke 1.

“Betul, hari ini Pendamping Desa dan Kasi Ekobang Kecamatan Kikim Timur meninjau langsung kelapangan, apa saja yang telah dibangunkan melalui Dana Desa tahap ke 1, mereka kelokasi langsung, biar tahu dan jelas, didampingi oleh Operator dan perangkat desa,” kata Subirin.

Pendamping Desa (PD) Ari Saputra, sesaat usai meninjau langsung ke lapangan realisasi Dana Desa tahap 1 tahun 2020 mengatakan kepada awak media, bahwa hasilnya sudah maksimal dan terealisasi dengan baik.

“Jika sudah kita cek langsung ke lapangan seperti ini, jadi kita benar-benar tahu, bahwa realisasi DD tahap ke 1 sudah berjalan sebagaimana mestinya walaupun masih ada yang dalam proses penyelesaian, yang insyaallah akan mereka secepatnya selesaikan, mungkin 1 atau 2 hari lagi selesai, yaitu penyelesaian bangunan Gedung Perpustakaan dan Bumdes yang sedang dalam tahap fising,” kata Ari.

Hal senada juga disampaikan oleh Pendamping Desa Tehnik Infrastruktur (PDTI) Eka Rendra dan didampingi juga oleh Kasi Ekobang Elly Syahnia,SP.,

“Betul, setelah kami cek secara langsung ke lapangan, memang benar apa yang telah di sampaikan oleh Pendamping Desa tadi.” tambah Eka Rendra.

Selanjutnya, Kasi Ekobang Elly Syahnia,SP., di rumah kediaman Sekertaris Desa Linggar Jaya Zainal AbidinS.Sos.I seusai dari rumah kepala Desa Linggar Jaya Subirin, memberikan jawaban, ketika awak media bertanya, apa hasil dari meninjau langsung ke lapangan terkait realisasi dana desa tahun 2020 tahap 1 di desa Linggar Jaya ini.

“Setelah saya ikut langsung ke lapangan, dan melihat langsung ke beberapa item yang telah dikerjakan dan sedang dikerjakan dalam tahap proses finishing, saya rasa ini sudah cukup maksimal, artinya menerapan realisasi dari dana desa 2020 tahap ke 1 di Desa Linggar Jaya, sudah cukup terealisasi dengan baik, tinggal penyelesaian penyelesaian dari Gedung Perpustakaan dan Bumdes saja yang sedang dalam tahap penyelesaian (Finishing.red),” pungkas Kasi Ekobang.

Laporan : Akbar III Editor : Donni

New Subject

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here