Pencuri Mobil Parkir Disamping Rumah, Dibekuk Polisi

0
172

Sumateranews.co.id, KARO – Akibat melakukan perbuatan tindak pidana pencurian mobil yang terparkir disamping rumah, tersangka Ronny Sanjaya Sitepu (37) warga Jalan Pendidikan Deza Jaranguda Kec. Merek Kab. Karo. Berhasil diamankan pihak yang berwajib Polsek Simpang Empat dan Polsek Berastagi Polres Tanah Karo, Kamis (16/02) sekitar Pukul 01.00 Wib.
Berdasarkan hasil laporan Nomor LP/622/VIII/2017/SU/Res Tanah Karo/Sek Simpang Empat. Diketahui tersangka Ronny Sanjaya Sitepu melakukan pencurian Toyota Kijang Pick Up warna biru tua No Pol BK 9748 XD di Desa Gongsol Kec. Merek.
Tersangka Ronny Sanjaya Sitepu melakukan aksi pencurian bersama seorang temannya Supardi Surbakti alias Bandit belakangan diketahui mobil tersebut milik Sonyarap Tua Sihalohi yang saat itu mobil terparkir di samping rumah.
Modus yang dilakukan kedua tersangka tersebut yakni mencuri mobil itu dengan cara mencongkel pintu mobil, setelah terbuka kemudian memasukkan kunci yang sudah di persiapkan. Selanjutnya mobil tersebut di dorong keluar. lalu setelah itu mesin di hidupkan kemudian mobil di bawa kearah Tiga Binanga Kec. Tiga Binanga Kab.Karo. Untuk di jual ke tukang botot dengan harga Rp 10.000.000. .
Dari hasil pengembangan pihak kepolisian terhadap tersangka Supardi Surbakti yang sudah ditangkap terlebih dahulu oleh Polsek Berastagi kemudian Kapolsek Berastagi langsung berkoordinasi dengan Kapolsek Simpang Empat.
Dari pengembangan tersebut Pada hari Kamis (15/2) Pukul 19.00 Wib, Kapolsek Simpang Empat langsung menghubungi Unit Reskrim Polsek Simpang Empat untuk melakukan penangkapan terhadap tersangka Ronny Sanjaya Sitepu. Unit Reskrim Polsek Simpang Empat menerima informasi dari masyarakat tentang keberadaan tersangka tepatnya di Pajak Roga Berastagi.
Setibanya di lokasi Unit Reskrim Polsek Simpang Empat langsung melakukan penangkapan terhadap Ronny. Kemudian tersangka langsung di bawa ke Polsek Simpang Empat Polres Tanah Karo guna proses penyidikan lebih lanjut.

 

Laporan : Sofya
Editor      : Syarif

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article