LampungSecond Headline

Pencegahan Korupsi, Bupati Winarti: Hadirnya MCP Aplikasi jaga.id Tim KPK Tak Perlu Datang Lakukan Monitoring

Tulang Bawang Bupati  Dr. (Cand) Hj. Winarti SE MH mengikuti Rapat Kordinasi (Rakor) Program Pencegahan Korupsi, bersama seluruh Kepala Daerah di Provinsi Lampung secara Virtual, Jum’at (19/02/2021).

Kegiatan ini dihadiri Gubernur Lampung, Direktur Koordinasi dan Supervisi Wilayah II KPK Yudhiawan Wibisono, para Bupati/Walikota dan Kepala OPD terkait Se-Provinsi Lampung.

Kegiatan yang juga Monitoring Centre for Prevention (MCP) tersebut, mengungkap bahwa tata kelola pemerintahan dan capaian Progres MCP Provinsi Lampung tahun 2020 mencapai 81%.

MCP ini mengimplementasikan 8 area intervensi program pencegahan korupsi melalui rencana aksi yang terukur. Kedelapan fokus area tersebut yakni Perencanaan dan Penganggaran APBD, Pengadaan Barang dan Jasa, Perizinan Terpadu Satu Pintu dan Kapabilitas APIP.

Kemudian, Manajemen ASN, Optimalisasi Pendapatan Daerah, Manajemen Aset Daerah dan Tata Kelola Dana Desa.

“Dengan hadirnya MCP pada aplikasi jaga.id, KPK dapat mengetahui progres pemerintah daerah dalam menyampaikan laporannya tanpa harus menunggu tim dari KPK datang untuk melakukan monitoring,”kata Bupati Tulang Bawang (Tuba) Dr. (Cand) Hj. Winarti SE MH.

Dalam acara tersebut tampak Bupati didampingi, Sekretaris Daerah Kabupaten Tulang Bawang, Inspektur, Kepala BPKAD, Kepala BAPPEDA. Sekedar informasi, Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang untuk tahun 2020 memperoleh Peringkat II, Pemkab Tulang Bawang akan segera membenahinya.

Laporan : Herry III Editor : Syarif

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button