Pencabul Anak Bawah Umur Diringkus

0
195

Sumateranews.co.id, MURA- Jajaran Polres Musirawas melalui petugas Polsek Muara Kelingi berhasil meringkus tersangka pencabulan anak bawah umur, Rabu (27/12).

Berdasarkan keterangan Kapolres Mura AKBP Bayu Dewantoro melalui Kapolsek Muara Kelingi Brigpol Wakhidin, kejadian bermula saat rumah korban Nevita Asmara Binti Saroni (alm), umur 15 yang tinggal di Desa Dharma Sakti Kec Tuah Negeri Kab Mura, sepi. Sebab saat itu ibu korban  yang bernama Sawinah Binti Syeh (59) sedang ke kebun.

Lalu pelaku yang bernama Muktar Edi Rianto (29) warga Desa Darma Sakti  Kecamatan Tuah Negeri Kab Mura masuk ke kamar korban. Kebetulan  saat itu korban tengah berbaring di atas kasur. Lalu pelaku mengancam korban menggunakan senjata tajam jenis pisau sambil berkata: “Kalau kau jerit kubunuh kau”.

‘’Lalu korban dalam keadaan ketakutan di bawah ancaman, kemudian diikat di ranjang dan pelaku langsung memaksa korban untuk melakukan hubungan seksual layaknya suami istri,” ujar Kapolres melalui Kapolsek Muara Kelingi Brigpol Wakhidin.

Pelaku menyetubuhi korban sebanyak 3 kali yaitu pada pagi hari pukul 08.00 WIB, siang hari pukul 10.00 WIB, dan sore hari pukul 15.00 WIB. Saat itu orang tuanya sedang tidak berada di rumah. Lalu korban menceritakan kepada orang tuanya dua hari kemudian. Dan Rabu tanggal 27 Des 2017 sekira pukul 08.30 WIB ibu korban  melaporkan perbuatan pelaku  ke pihak yang berwajib untuk menuntut pelaku sesuai dengan hukum yang berlaku.

Kemudian, pada Hari Rabu Tanggal 27 Desember   2017 pukul 10.00 s.d 14.00 WIB  Kapolsek Muara Kelingi bersama  anggota melakukan penyelidikan dan melakukan penangkapan. ‘’Sewaktu penangkapan,  pelaku tidak melakukan perlawanan kepada petugas. Kini pelaku kita amankan di Mapolsek Muara Kelingi untuk dilakukan penyidikan atau proses hukum,’’ tandas Kapolsek.

Laporan            : Donna Apriliansyah

Editor/Posting   : Imam Ghazali

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article