Penataan PKL Dinilai Berhasil, DPRD Bangka Barat Kunjungi Bukit Lama Palembang

109
Sebanyak tujuh orang anggota DPRD Kabupaten Bangka Barat, Bangka Belitung (Babel), Selasa (21/1/2020) siang tadi melakukan kunjungan kerja ke wilayah Kelurahan Bukit Lama, Palembang. (Foto: Are/SN)

Sumateranews.co.id, PALEMBANG – Sebanyak tujuh orang anggota DPRD Kabupaten Bangka Barat, Bangka Belitung (Babel), Selasa (21/1/2020) siang tadi melakukan kunjungan kerja ke wilayah Kelurahan Bukit Lama, Palembang.

Sebanyak tujuh orang anggota DPRD Kabupaten Bangka Barat, Bangka Belitung (Babel), Selasa (21/1/2020) siang tadi melakukan kunjungan kerja ke wilayah Kelurahan Bukit Lama, Palembang.

Tujuh anggota dewan itu diantaranya, Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Bangka Barat, H. Oktorazsari, H. Syahbandar, Wakil Ketua II, Miyuni Rohantap SH. MH, dan Liana Tirta Lusia, H. M. Kasim, Somad, Iskar, Sita Rosit.

Kedatangan para wakil dari Kabupaten Bangka Barat ini ke daerah Bukit Lama Palembang, Sumsel tersebut dalam rangka melakukan studi banding terkait penataan pedagang kaki lima (PKL) yang ada di lokasi kawasan tersebut.

“Kunjungan kami ke sini dalam rangka studi banding dan melakukan audensi dengan Lurah terkait Penataan PKL yang berada di sekitar wilayah Bukit Lama Palembang ini,” kata Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Bangka Barat, Miyuni Rohantap SH. MH, Selasa (21/1/2020).

Menurut Miyuni, pihaknya dari Kabupaten Bangka Barat menilai penataan pedagang kaki lima di wilayah Bukit Lama Palembang, Sumsel ini telah berhasil dan berdampak positif yang lebih dirasakan oleh pihak pemerintah daerah.

“Penataan PKL di sini cukup berhasil begitu juga dengan jumlah PKL yang lumayan banyak karena berada di dalam kawasan Perkotaan. Selain itu, hasil studi banding ini akan kami terapkan nantinya di Kabupaten Bangka Barat untuk mendorong bagaimana penataan PKL di Bangka Barat agar bisa mencontoh PKL seperti yang ada di sini,” terangnya.

Lebih jauh disampaikan dia, wilayah Kabupaten Bangka Barat nantinya akan dikembangkan untuk menjadi Kawasan Penataan PKL, seperti halnya penataan pedagang kaki lima yang ada disini.

“Kami akan implementasikan supaya dapat berjalan sesuai perencanaan dengan mengajak OPD terkait maupun menggandeng beberapa PKL yang ada,” bebernya. (*)

Laporan : Are

Editor : Dhino

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here