Kabar TNIMuara EnimPolriSecond Headline

Penanggulangan Karhutlah, Nasrun Umar Komandoi Apel Kesiagaan Personil dan Peralatan  

MUARA ENIM − Menjelang musim panas yang akan datang dan mengantisipasi akan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutlah) di Kabupaten Muara Enim.

Pemerintahan Daerah Kabupaten Muara Enim bersama dengan Polres Muara Enim dan Kodim 0404 Muara Enim, Pol PP dan Dishub Kabupaten Muara Enim serta BPBD Kabupaten Muara Enim, Damkar Kabupaten Muara Enim, Magala Agni, Tagana dari Dinas Sosial Kabupaten Muara Enim, Fire Protection PT. Musi Hutan Persada, Fire Rescue PT. Bukit Asam dan Inavis Polres Muara Enim melaksanakan apel bersama di Lapangan Apel Pemda Kabupaten Muara Enim, Senin (12/04/2021).

Apel bersama tersebut mengambil tema Apel Kesiapsiagaan Personil dan peralatan dalam rangka penanggulangan karhutlah Tahun 2021 di wilayah Kabupaten Muara Enim,

Apel tersebut di Pimpin oleh Plh. Bupati Muara Enim Dr H Nasrun Umar SH MM, dan turut hadir dalam Apel tersebut Kapolres Muara Enim AKBP Danny Sianipar SIK, Dandim 0404 Muara Enim yang diwakili Kapten Inf R.Sitohang dan unsur Forkompinda Kabupaten Muara Enim.

Dalam amanatnya Plh Bupati Muara Enim menyebutkan kegiatan apel yang dilakukan saat ini guna mengevaluasi dan menginventarisir kekuatan personil dan peralatan yang akan digunakan untuk mengantisipasi dan penanggulangan kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana tahunan kebakaran hutan dan lahan di Kabupaten Muara Enim.

“Oleh sebab itu 4 Subbagian Komunikasi Pimpinan Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan dalam kesempatan ini, sebagai kepala daerah, saya menyampaikan kembali salah satu arahan Bapak Presiden Joko Widodo, pada tanggal 22 Februari 2021 lalu di Istana Merdeka, yaitu menekankan pentingnya kekompakan dan kerja sama seluruh unsur pemerintah di daerah, baik Gubernur, Bupati, Walikota, maupun unsur TNI-Polri, yaitu Pangdam, Danrem, Dandim, Kapolda, hingga Kapolres untuk tanggap mengendalikan kebakaran hutan dan lahan,” tutur Nasrun Umar.

“Arahan tersebut tentunya harus menjadi pedoman dan motivasi bagi kita semua, termasuk di Kabupaten Muara Enim agar dapat mengendalikan maupun 5 Subbagian Komunikasi Pimpinan Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan meminimalisir dampak bencana tahunan tersebut,” ungkapnya.

Setelah melaksanakan apel tersebut kemudian dilanjutkan dengan pengecekan Kendaraan dan Peralatan Pemadam Kebakaran oleh Plh Bupati Muara Enim yang didampingi Kapolres Muara Enim dan unsur Forkompinda Kabupaten Muara Enim.

Laporan : King III Editor : Syarif

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button