HeadlineOKUSumsel

Penambahan 2 Positif Covid-19 di OKU Hasil Tracking Cluster Lama

Sumateranews.co.id, BATURAJA – Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten OKU, Rozali, SKM menginformasikan update data hingga hari ini, Rabu, 10 Juni 2020 sampai pukul 10.00 WIB. Disampaikan Rozali, untuk ODP sebanyak 151 orang, dan semuanya sudah selesai pemantauan, sementara jumlah PDP 8 orang.

“Dan untuk terkonfirmasi positif ada penambahan 2 orang sehingga menjadi 40 orang, dan pasien sembuh juga ada penambahan sebanyak 14 orang kini total yang sembuh sebanyak 25 orang,” sebut Rozali, dalam press release yang digelar Tim Humas Covid 19 OKU, di Pusat Pelayanan Informasi Satgas, di Aula AKB Baturaja, Rabu (10/06/2020).

Diterangkan Rozali, adanya penambahan 2 orang terkonfirmasi positif Covid-19, setelah pihaknya kemarin sore, telah menerima laporan dari BBLK Sumsel terkait hal tersebut.

“Saat ini pasien sudah diisolasi di RS Antonio inisial K umur 44 tahun beralamat di Kecamatan Sinar Peninjauan, sedangkan satunya lagi pasien inisial P umur 30 tahun beralamat di Baturaja, melaksanakan isolasi mandiri di rumah,” imbuhnya.

Penambahan konfirmasi positif 2 orang ini, kembali dijelaskan Rozali, bukanlah cluster baru tetapi merupakan hasil tracking kontak dengan pasien lama/cluster lama.

Dijelaskannya juga, untuk penambahan 14 orang pasien sembuh atas inisial sebagai berikut, A, T, R, RA, AS, EF, YK, BI, V, ER, J, HS, JS, RH. “Saat ini yang bersangkutan telah pulang kerumah namun masih harus menjalani isolasi mandiri di rumah selama 14 hari kedepan,” tandasnya.

Selanjutnya, selain menyampaikan perkembangan ter-update Covid-19 di Kabupaten OKU, Rozali juga terus mengimbau masyarakat untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan agar dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten OKU.

“Dan yang paling utama adalah disiplin dan kesadaran individu masing-masing dalam menerapkan protokol kesehatan Covid-19 ini,” tutupnya.

Laporan : Umar III Editor : Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button